Tingkatkan Ideologi Pancasila Dan Kebangsaan, Sat Samapta Polres Lampung Tengah Laksanakan Binluh Di Ponpes Darussa’adah.

Spread the love

Polreslampungtengah.net.Personel Sat Samapta Polres Lampung Tengah melaksanakan kegiatan Napak Tilas serta pembinaan dan penyuluhan (Binluh)  tentang wawasan kebangsaan yang meliputi 4 pilar yaitu Pancasila, UUD 1945,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika terhadap peserta pendidikan pertama pasukan inti Pagar Nusa yang terdiri dari Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Barat, Tulang Bawang, Tubaba, Mesuji, Pesisir Barat dan Way Kanan di Ponpes Darussa’adah Mojoagung Kel. Seputih Jaya Kab. Lamteng. Senin(22/11/2021)

Kasat Samapta AKP Zulkifli Rusli,S.E mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya,S.Ik menjelaskan dalam kegiatan tersebut para peserta diberikan pemahaman dan wawasan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, meningkatkan kesadaran toleransi umat beragama, menolak paham radikalisme serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.’’kata Zulkifli

Penanaman wawasan kebangsaan yang berlandaskan Pancasila sebagai ideologi negara untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menangkal paham radikalisme perlu dilakukan pemahaman pencegahan sejak dini guna terciptanya peserta pendidikan Pagar Nusa yang memiliki jiwa nasionalisme, menjunjung tinggi harkat dan martabat NKRI serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman kondusif.’’jelasnya

 

Selain itu Kasat juga menghimbau agar dalam melaksanakan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena menurutnya, kepatuhan akan prokes sebagai upaya untuk mencegah penularan virus Covid-19.’’tutupnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *