24 Februari 2020 Road To School Kapolres Himbau Siswa Siswi MAN 1 Lampung Tengah

Road To School Kapolres Himbau Siswa Siswi MAN 1 Lampung Tengah


Notice: Undefined variable: html in /home/u764723429/domains/polreslampungtengah.net/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42
Spread the love

Tribratanews.polri.go.id Lampung Tengah, Kegiatan Police Goes To School Polres Lampung Tengah, hari Senin (24/02/2020) di MAN 1 Lampung Tengah dengan pembina upacara adalah Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik., M.Si dan diikuti oleh para dewan guru serta peserta upacara siswa-siswi MAN 1 Lampung Tengah.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan pembinaan kepada pelajar sebagai generasi millenial, karena berbagai permasalahan Kamtibmas tidak jarang muncul dari kalangan anak terpelajar sehingga perlu disentuh, agar para pelajar sebagai generasi millenial dapat dimanfaatkan untuk menjadi Duta Polres dalam  menyampaikan aturan-aturan hukum yang mengatur tertib bermasyarakat yang sering dilanggar sehingga menjadi masalah Kamtibmas. Para Pelajar diharapkan memulai meng-edukasi hal-hal yg berkaitan dgn kepatuhan hukum dan tertib bermasyarakat dimulai dari lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat, maupun diantara komunitas pelajar itu sendiri.

Disamping itu juga Kapolres menyampaikan juga agar, para pelajar diberikan pemahaman arti penting Ideologi Pancasila, Wawasan Nusantara dan Wawasan Kebangsaan untuk membentengi mereka dari permasalahan-permasalahan negatif, seperti pelanggaran peraturan dan tata tertib serta upaya penyebaran paham radikalisme/terorisme, Imbuhnya.

Setelah selesai melaksanakan upacara ini Kapolres Lampung Tengah juga memberikan Games untuk para siswa-siswi MAN 1 dengan menjawab pertanyaan kepada para siswa-siswi, maka bila ada yg bisa menjawab games dari Kapolres Lampung Tengah diberikan hadiah kepada siswa-siswi tersebut, dan ada sebelas siswa-siswi yang berhasil menjawab dan mendapatkan bingkisan kepada mereka.

Bahwa kegiatan Goes To School ini juga di ikuti para Perwira Polres Lampung Tengah dan seluruh Kapolsek secara serempak ke Sekolah-Sekolah yang ada dikabupaten Lampung Tengah untuk sebagai Pembina upacara di sekolah. (*)

KLIK DAN LAPORKAN PENGADUAN ANDA KEPADA KAMI