Mencuri Burung, Pelaku Ditangkap Warga Bersama Polsek Seputih Raman Lampung Tengah.

Spread the love

Polreslampungtengah.net., lagi Melaksanakan Patroli Kapolsek Seputih Raman Iptu Candra Dinata, SH, MH mendapatkan Informasi bahwa ada Pencurian Burung dan Langsung Ke lokasi untuk mengejar pelaku bersama masyarakat dan berhasil menangkap Satu Pelaku Berinisial AN Agung  (22) warga Kampung Mojopahit Kec Punggur Lampung Tengah, Rabu (08/12/2021) Jam 19.30 WIB.

Menurut Kapolsek Iptu Chandra Dinata, bahwa dirinya dihubungi oleh salah satu warga bahwa ada Pencurian burung di Rumah Mardiyono Kampung Rejo Basuki Kec Seputih Raman Lampung Tengah, yang saat itu dirinya bersama Anggotanya sedang Patroli posisinya di Dam 21 bulakan sawah Kampung Rejo Basuki Kec Seputih Raman Lampung Tengah.

Selanjutnya Langsung Ke lokasi dan Bersama Warga Mengejar Pelaku yang saat itu sedang dikejar warga karena saat kejadian pelaku diketahui dan diteriaki oleh anak korban “ Maling,……..Maling, Maling !!!, Sehingga salah satu Pelaku berhasil ditangkap AN Agung Berikut1 (satu) buah sangkar burung yang berisikan burung murai batu Medan dan Satu Pelaku berhasil melarikan Diri“ kata Candra.

Cara Pelaku Melakukan Aksinya adalah Pelaku AN Als Agung bertugas menunggu di luar rumah korban lalu satu pelaku bertugas memasuki rumah korban melalui pintu garasi samping rumah yang tidak tertutup lalu pelaku langsung masuk ke dalam rumah korban dan langsung mengambil 1 buah sangkar burung yang berisikan 1 ekor burung murai Medan yang di gantung di pelapon ruang samping ( L ) setelah berhasil mengambil burung tersebut langsung keluar rumah menuju kawannya yang sedang menunggu di luar “ Tambahnya.

Selanjutnya Pelaku AN Als Agung kita bawa ke Polsek Seputih Raman Berikut barang Buktinya guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku AN Als Agung di Jerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman  7 tahun, Tegas Iptu Chandra Dinata, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S.IK,. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *