1 Juli 2020 Dalam Jangka 10 Hari  Pelaku Pembobol Warung, Di Tangkap Polsek Padang Ratu.

Dalam Jangka 10 Hari Pelaku Pembobol Warung, Di Tangkap Polsek Padang Ratu.


Notice: Undefined variable: html in /home/u764723429/domains/polreslampungtengah.net/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42
Spread the love

Tribratanews.polri.go.id. Lampung Tengah. Kapolsek Padang Ratu bersama anggotanya melakukan penagkapan terhadap pelaku pencurian yang berinisial RA (21) yang beralamat di Kampung Tanjung Kemala Kec Pubian Lampung Tengah, ditangkap dirumahnya, Selasa(30/06/2020) Jam 16.30 WIB.

Menurut Kapolsek Padang Ratu AKP Muslikh memakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H, sebelumnya pelaku RA mengamati Sasaran dan pada hari Senin (22/06/2020) Pelaku “RA” melakukan aksinya pada jam 02.30 WIB di warung milik korban di kampung Segala Mider Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah.

Modus pelaku RA masuk dengan cara merusak gembok pintu depan warung dengan menggunakan sebatang besi ujung kecil agar pelaku “RA” dapat masuk dan mengkuras isi warung milik korban, kata Muslikh.

Setelah berhasil merusak pintu warung pelaku masuk kedalam warung dan mengambil sembilan tabung gas LPG 3kg, lalu mengambil berbagai bungkus rokok, makanan ringan, minuman ringan  yang berada di etalase warung  serta uang tunai yang berada di warung diperkirakan korban mengalami Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah), lanjut Muslikh.

Korban baru tahu sekira jam 05.30 WIB, ketika korban akan membuka warungnya dan melihat pintu warungnya sudah tidak tergembok dan gemboknya sudah rusak dari pintu, selanjutnya Korban mengetahui bahwa warungnya telah di santroni oleh pencuri dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Padang Ratu dengan No.LP : LP / 106 – B / VI / 2020 / Polda Lpg / Res Lamteng / Sek Patu, tanggal 29 Juni 2020, ujar Muslikh.

Kemudian kami melakukan penyelidikan bersama anggota unit Reskrim Polsek Padang Ratu serta  mengumpulkan informasi dan bukti-bukti yang akurat dan keberadaan pelaku, dan Kamipun langsung melakukan penangkapan RA di rumahnya.

Setelah pelaku RA langsung saja pelaku dibawa ke Polsek Padang Ratu guna Proses Lebih lanjut. Guna mempertanggung Jawabkan perbuatan pelaku RA di jerat pasal 363 KUHPidana dengan hukuman tujuh tahun penjara serta menyita bukti-bukti yaitu satu batang besi warna hitam ujung kecil alat yang digunakan, satu gembok dan satu lempeng pecahan kunci, tegas AKP Muslikh. (SWP)

KLIK DAN LAPORKAN PENGADUAN ANDA KEPADA KAMI