Warga Seputih Agung Apresiasi Program Jum’at Curhat Polres Lampung Tengah

Dalam rangka menjalin komunikasi dan silahturahmi kepada masyarakat, Kapolres Lampung Tengah,AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si melaksanakan kegiatan “Jum’at Curhat” dengan menyambangi langsung warganya yang bertempat di Balai Kampung Bumi Kencana Kec. Seputih Agung Kab. Lampung Tengah, Jum’at (20/1/23).

Program Jum’at Curhat yang kembali digelar oleh jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung tersebut, dikemas dengan duduk bersama Polisi dan masyarakat untuk mendengar langsung aspirasi warga terkait dengan pelayanan Kepolisian.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si didampingi dengan Pejabat Utama Polres dan anggota Polsek Terbanggi Besar, sedangkan peserta yang hadir adalah Pemerintah kampung setempat beserta para Tokoh masyarakat.

Kapolres mengatakan bahwa “Jumat Curhat” sendiri, merupakan program prioritas bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek diseluruh Indonesia.

“Kegiatan Jumat Curhat ini telah dilaksanakan secara rutin oleh Polres Lampung Tengah maupun seluruh Polsek jajaran. Kami berkeliling menyambangi warga di setiap Kecamatan untuk mendengar langsung curhatan warga, termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat,”jelasnya.

Kami berharap, melalui program Jum’at Curhat komunikasi yang aktif bersama seluruh elemen masyarakat bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktivitas masyarakat bisa bermanfaat,”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tokoh masyarakat yakni Bpk. Kasimo selaku Ketua PAC Ansor Kec. Seputih Agung sampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap inovasi yang telah digagas oleh Polres Lampung Tengah beserta jajaran untuk mengetahui secara langsung masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

“Program ini sangat bagus sekali untuk kami,sehingga tidak ada lagi jarak atau pembatas antara pihak Kepolisian dengan masyarakat, sehingga Polri semakin dekat dengan masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan oleh perwakilan Tokoh masyarakat bahwa Hasil kerja Polres Lampung Tengah sudah sangat dirasakan begitu nyaman oleh masyarakat, baik dari segi Pelayanan, Pengungkapan Kasus Tindak Kejahatan maupun Harkamtibmas,”tambahnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan dialog interaktif bersama masyarakat yang berlangsung santai dan penuh keakraban.

Setelah menerima seluruh aspirasi dari masyarakat, Kapolres Lampung Tengah mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan dukungan kepada Polres Lamteng dalam hal menjalankan tugas sebagai Pelindung, Pelayan,Pengayom serta Penegakkan Hukum.

“Semua keluhan dan masukan dari masyarakat ini, akan kami respon secara cepat, tepat dan proporsional. Kami juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu bersinergi dengan kami dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman,nyaman serta kondusif di Bumi Beguwai Jejamo Wawai,”ungkapnya.

Pihaknya berharap,melalui program Jum’at Curhat ini, semua kritik, saran pendapat dan masukan dari masyarakat, dapat menjadi evaluasi bagi Polri, khususnya Polres Lampung Tengah. Supaya kedepan, Polri semakin baik lagi serta semakin dicintai oleh masyarakatnya,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share