Vaksin Hunter Mobile Polres Lamteng Menyisir Pasar Hingga Terminal

Polreslampungtengah.net, melaksanakan Vaksin Hunter Mobile guna meyisir ke sejumlah tempat, mulai dari pasar tradisional,  Plaza Bandar Jaya, di rumah makan dingga terminal, guna menyalurkan Vaksin dosis dua dan tiga (Booster).

 

Tak hanya melaksanakan Vaksinasi, jajaran anggota Polres Lampung Tengah juga mensosialisasikan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) prihal injeksi vaksin covid tidak membatalkan ibadah puasa.

 

“Tim vaksin Hunter kami melaksanakan patroli secara mobile ke lokasi keramaian, mulai dari pasar, Plaza bandar jaya , rumah makan hingga terminal dan Loket Bus Utomo di Kecamatan Terbanggibesar, untuk memberikan vaksin tahap dua dan tiga atau bosster,” kata Kasat Binmas Polres Lamteng, AKP Kurmen Rubiyanto, (7/4/2022).

Disamping itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi mengenai fatwa MUI terkait Injeksi vaksin yang tidak membatalkan puasa. Diharapkan, hal tersebut dapat mempermudah masyarakat untuk memperoleh pelayanan vaksinasi dosis lengkap agar masyarakat dapat seluruhnya menerima dosis vaksin sesuai anjuran pemerintah.

 

“Dalam kegiatan ini, kami juga sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait fatwa MUI mengenai injeksi vaksin covid tidak membatalkan puasa. Maka, pemerintah dapat melakukan vaksinasi Covid pada saat bulan ramadhan untuk mencegah penularan Covid-19 dengan memperhatikan kondisi umat Islam yang sedang berpuasa,” terangnya.

Sementara Dr. Denny Selendra selaku Kasi Dokkes Polres Lamteng menerangkan bahwa, total dosis vaksin yang di sediakan dalam giat Vaksin Hunter Mobile ini sebanyak 100 dosis.

 

“Kami sediakan 100 dosis, di salurkan 60 dosis. Saat ini kami juga sudah mendirikan gerai vaksin Ramadhan yang berada di depan Masjid Istiqlal Bandarjaya. Kedepan setiap kecamatan akan di dirikan satu gerai vaksin ramadhan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share