Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 63 Personel Polres Lampung Tengah di Awal Tahun 2023

Bertempat di lapangan apel Mapolres Lampung Tengah, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si melalui Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M memimpin upacara Korp Raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara personel Polres Lampung Tengah, Selasa (3/1/23)

Hadir dalam giat tersebut yakni para PJU Polres Lamteng, para Kapolsek jajaran, Perwira staf dan seluruh personel beserta ASN Polres Lampung Tengah yang mengikuti upacara.

Sebanyak 63 personel Perwira dan Bintara yang naik pangkat periode 01 Januari 2023 terdiri dari 4 personel dari pangkat Iptu ke AKP, 3 personel dari pangkat Ipda ke Iptu, 8 personel dari pangkat Aipda ke Aiptu, 33 personel dari pangkat Bripka ke Aipda, 8 personel dari pangkat Brigpol ke Bripka, 6 personel dari pangkat Briptu ke Brigpol serta 1 personel dari pangkat Bripda ke Briptu.

Amanat Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya yang dibacakan oleh Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu bahwa kenaikan pangkat merupakan bagian dari proses organisasi Polri yang dinamis dalam rangka pengembangan karier dan pembinaan personel serta sebagai bentuk peningkatan kinerja organisasi dalam mencapai visi dan misi Polri di masa yang akan datang sesuai yang diamanatkan oleh UU RI No. 02 tahun 2002.

Kompol Poeloeng, menyampaikan kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah dan tidak diberikan secara otomatis. Melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada personel terhadap pelaksanaan tugas yang diemban . Dalam bentuk pengabdian yang memenuhi syarat administrasi dan penilaian kinerja.

“Tertuang dalam 13 komponen, SDM budaya unggul sebagai penentu persyaratan yang harus terpenuhi sesuai aturan yang berlaku,”terangnya.

Sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan pangkat ini sebagai motivasi semangat kerja untuk lebih aktif dalam pelayanan kepada masyarakat. Untuk menjaga Kamtibmas dalam bentuk pengabdian hingga sampai menjadi kebanggaan keluarga,”tambahnya.

Lebih lanjut, Wakapolres menegaskan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diterima rekan-rekan harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sekaligus sebagai intropeksi diri untuk mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara diatas kepetingan pribadi atau golongan.

“Jadikan momentum ini sebagai motivasi dan contoh yang baik untuk selalu meningkatkan Kinerja,Prestasi, Dedikasi, dan Loyalitas rekan-rekan semua serta hindari tindakan atau pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik Institusi Polri,”tegasnya.

‘’Selamat kepada para personel yang naik pangkat hari ini, saya berpesan kepada seluruh personel Polres Lampung Tengah agar setiap menginjakan kaki ke luar untuk bertugas, niatkan setiap langkah rekan-rekan untuk beribadah dan dilakukan dengan iklhas,’’ungkapnya.

Laksanakan tugas-tugas dengan prinsip Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas, sehingga hasilnya akan maksimal,’’demikian pungkasnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share