Unit Reaksi Cepat Anti Begal Polres Lampung Tengah Bantu Mobil Pemudik yang Mogok di Tempat Sepi.

Spread the love

Lampung Tengah -Demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat khususya para Pemudik ,Unit Reaksi Cepat Anti Begal Tekab 308 jajaran Polres Lampung Tengah Polda Lampung membantu mobil yang mogok ditempat sepi di Jalan Lintas Sumatra Kp.Terbanggi Agung Kec. Gunung Sugih Lampung Tengah. Sabtu malam (30/4/2022)

Patroli hunting yang dilakukan Anggota Tekab 308 terus  menyusuri padatnya keramaian kota, hingga penjuru pelosok Kampung demi menjaga keamanan masyarakat khususnya bagi para pemudik menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

Menurut Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas,SH.,MH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si,pihaknya saat Patorli Hunting di Jalinsum menemukan mobil Pemudik yang mogok di tempat sepi yang dikhawatirkan akan mengundang kejahatan.

“Karena tidak semua kendaraan pemudik itu baru, ada juga yang mogok, apa lagi jika rusak jauh dari pemukiman penduduk, ” jelasnya

Apa yang dillakukan Unit Reaksi Cepat Anti Begal Tekab 308 Polres Lamteng, kata Kasat Reskrim tujuanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat setempat atau para pemudik yang melintas.

“Demi keselamatan, keamanan dan tentunya kenyamanan bersama, ” tegasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan implementasi dari kebijakan Bapak Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, MM, yakni Jiwaku Penolong.

Maksud dari Jiwaku Penolong disini adalah bahwa Polri selalu ada untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, dilakukan dengan Ikhlas dan tanpa pamrih.

Untuk itu Kasat Reskrim Polres Lamteng AKP Edi Qorinas menghimbau kepada warga jika melihat mendengar atau bahkan menjadi korban kejahatan segera melaporkan peristiwa tersebut ke Polres maupun Polsek terdekat atau bisa mengubungi Call Center 110 Layanan Kepolisian gratis bebas pulsa.

Sementara Darmawan asal Jakarta tujuan Lampung Barat, sangat merasa terlindungi dan mengapresiasi kepedulian Polri terhadap keamanan para pengguna jalan yang dilakukan oleh Unit Reaksi Cepat Anti Begal Tekab 308 Polres Lampung Tengah.

“Saya bersama keluarga menghaturkan banyak terimakasih kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Unit Reaksi Cepat Anti Begal Tekab 308 Polres Lampung Tengah yang telah siap siaga membantu dan menjaga kami, ” ungkapnya.

Darmawan mengaku andai saja Unit Reaksi Cepat tidak segera datang mungkin saja hingga saat ini mobilnya belum bisa diperbaiki. Yang paling dikhawatirkan ada orang jahat yang akan mengganggunya dan keluarga apa lagi banyak anak-anak.

“Terimakasih Unit Reaksi Cepat Anti Begal Tekab 308  Polres Lampung Tengah, semoga selalu sukses dalam mengemban tugas mulia di bulan suci Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Bravo Polri!!!. ” tutup Darmawan (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *