30 April 2020 TNI-Polri dan Pemkab Lampung Tengah menghimbau Penjual Pasar Tumpah yang berada di sekitaran Masjid Istiqlal

TNI-Polri dan Pemkab Lampung Tengah menghimbau Penjual Pasar Tumpah yang berada di sekitaran Masjid Istiqlal


Notice: Undefined variable: html in /home/u764723429/domains/polreslampungtengah.net/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42
Spread the love

Tribratanews.polri.go.id Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik., M.Si bersama Dandim 0411 Letkol. Czi. Burhanuddin, M.Si Lampung Tengah dan Bupati Lampung Tengah H. Loekman Djoyosoemarto melaksanakan sidak turun langsung kepasar tumpah yang berada dipinggiran jalan komplek sekitaran Masjid Istiqlal Bandar Jaya Kecamatan Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah pada hari Rabu, (29/04/2020) jam 15.30 Wib.

Hal ini sengaja dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah yang mana Bandar Lampung sudah dalam zona merah dalam pandemi covid-19 yang sedang terjadi saat ini. Oleh karena itu Unsur Pimpinan daerah Bupati Lampung Tengah, DPRD Kab. Lampung Tengah, Dandim 0411 Lampung Tengah dan Kapolres Lampung Tengah serta juga mengajak Kepala Disperindag dan UKM juga Kepala Dinas Kesehatan untuk menghimbau para penjual makanan jelang berbuka atau disebut pasar tumpah yang berada di pinggir jalan komplek sekitaran Masjid Istiqlal supaya protokol kesehatan yang berada berjualan di komplek tersebut supaya tidak berdekatan atau berkerumun pada saat pembeli datang ingin membeli makanan yang dijajakan.

Kapolres menyampaikan saat wawancara menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Lampung Tengah bahwa saat kita mendapat informasi untuk Bandar Lampung sudah menjadi zona merah pandemi covid-19 yang mana Kabupaten Lampung Tengah adalah Kabupaten yang berada ditengah yang diapit oleh Kabupaten lain yang ada di Provinsi Lampung dan antisipasi yang kami lakukan dalam penanganan pandemi covid-19 adalah mendirikan posko-posko yang sekaligus digunakan sebagai pos pelayanan dan pos pengamanan dalam momen pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2020 yang kami laksanakan secara terpusat, bahwa posko ini juga bergabung dalam gugus tugas covid-19 melakukan penyekatan terhadap adanya kemungkinan kendaraan-kendaraan dari daerah pandemi yang masuk ke lampung tengah ke kabupaten kita, maka antisipasinya adalah dengan melakukan protokol kesehatan seperti misalnya melakukan penyemprotan kendaraan maupun barang dan melakukan protokol kesehatan seperti protokol pemeriksaan kesehatan dengan pemeriksaan suhu tubuh dn pemeriksaan lainnya dalam halnya mengantisipasi pandemi covid-19 masuk ke Lampung Tengah.

Selain upaya itu, Upaya yang dilakukan dalam perang terhadap pencegahan pandemi covid-19 langkah lainnya adalah seperti saat ini kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang akan berbuka puasa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang paling utama adalah: Menjaga jarak (Phisycal Distancing), Menggunakan Masker pada saat keluar rumah, Selalu rajin mencuci tangan dengan sabun cair atau dengan hands sanitizer maupun segera lakukan mandi bila sehabis keluar dari rumah demi menjaga diri masing-masing atau keluarga kita dirumah.

Hal ini juga menjaga stabilitas sentra-sentra ekonomi agar tetap terus berjalan dengan baik dan itu memang tetap kita harapkan bersama. Kita berharap bersama dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar wilayah Kabupaten Lampung Tengah terbebas dan terhindar dari pandemi covid-19 ini, Pungkasnya saat mengakhiri wawancara di hadapan para awak media yang melakukan peliputan. (Oechox’s)

KLIK DAN LAPORKAN PENGADUAN ANDA KEPADA KAMI