Tingkatkan Ketaqwaan dan Mental Kepribadian, Kapolres Lampung Tengah Pimpin Giat Binrohtal

Spread the love

Dalam rangka “Peningkatan Mental Kepribadian Personil Polres Lampung Tengah untuk Menjadi Polri yang Bermartabat dan Dicintai Masyarakat” Polres Lampung Tengah melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi seluruh Personil Polres dan Polsek jajaran sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Kamis (15/9/22).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si diikuti para PJU,para Kabag,Kasat,Kasi dan para Kapolsek jajaran serta seluruh personil Polres Lamteng maupun Polsek jajaran.

Pembinaan rohani dan mental kepada seluruh personil ini dilaksanakan di Masjid Jabal Rahmah Polres Lampung Tengah bagi Agama Islam dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ustadz K.H. Tukiman Rais.

Kemudian untuk Agama Hindu dilaksanakan di Aula Atmani Wedhana Polres Lamteng yang dipimpin oleh Mangku Nyoman Tri Nata dan bagi Agama Kristen/Khatolik dilaksanakan di Aula Satpas Polres Lamteng dengan dipimpin oleh Pendeta Eljhon Pandiangan, S.Th.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menjelaskan kegiatan Binrohtal ini rutin dilaksanakan oleh Polres Lampung Tengah maupun Polsek jajaran di kewilayahan setiap hari Kamis setelah apel pagi.

Namun berbeda dengan hari ini, yang mana kami undang semua Kapolsek jajaran beserta perwakilan personilnya untuk bersama-sama melaksanakan Binrohtal di Mapolres Lampung Tengah.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk, memelihara serta meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME dalam beragama, kesiapan psikologi serta keteguhan etika atau moral selaku Insan Bhayangkara.

“Kegiatan positif ini wajib diikuti untuk membentuk karakter anggota Polri, khususnya anggota Polres Lampung Tengah dan jajaran, agar dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat,menegakan hukum serta memelihara situasi Kamtibmas selalu dilandasi dengan Keimanan sehingga terhindar dari pelanggaran atau sifat tercela yang dapat menciderai nama baik Institusi Polri,”jelasnya.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya berharap kepada seluruh personil Polres maupun Polsek jajaran agar bekerja dengan hati,bekerja secara optimal dan berikan manfaat kepada masyarakat serta tidak melakukan tindakan yang dapat merusak nama baik Instansi Polri khususnya nama baik Polres Lampung Tengah,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *