Sungai Way Pengubuan Lampung Tengah Meluap, Kapolsek Beserta Jajaran Sigap Turun Ke Lapangan

Meluapnya air sungai Way Pengubuan, menyebabkan terjadinya Banjir di Kp. Candirejo Kec. Way Pengubuan yang berbatasan dengan Kp. Mujirahayu Kec. Seputih Agung Kab. Lamteng.

Karena deras dan lamanya intensitas hujan sejak hari kemarin, sehingga mengakibatkan luapan air menggenangi pemukiman warga setinggi satu betis orang dewasa atau sekitar 30cm.

Menindaklanjuti hal tersebut, dengan sigap Kapolsek Way Pengubuan Iptu Andi M. Putra,SH.,MH beserta jajarannya didampingi BPBD Kab. Lamteng dan Kakam Candirejo turun langsung ke lokasi memberikan bantuan. Sabtu (24/12/22).

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si, Kapolsek Way Pengubuan Iptu Andi menjelaskan bahwa Banjir di sebabkan oleh meluapnya / meningkatnya debit air di sungai Way Pengubuan, dikarenakan tingginya curah hujan di lokasi titik banjir maupun di hulu sungai.

Lebih lanjut, Banjir di Kp. Candirejo tersebut mengakibatkan terputusnya aktifitas masyarakat yang menggunakan jalan antara Kp. Mujirahayu Kec. Seputih Agung menuju Kp. Candirejo Kec. Way Pengubuan, dikarenakan naiknya air sungai Way Pengubuan ke jalan setinggi satu betis orang dewasa.

Selain itu, Banjir juga menyebabkan terendamnya 8 rumah warga yang tinggal tidak jauh dari Sungai Way Pengubuan, terendamnya tanaman padi dan tanaman singkong milik warga lebih kurang 25 Ha serta terendamnya 21 tempat pembuatan bata milik warga,”jelasnya.

Sampai saat ini,kata Kapolsek debit air sungai Way Pengubuan dilokasi banjir sudah mengalami penurunan atau surut.

“Perkembangan kondisi dan situasi sungai Way Pengubuan akan terus kami pantau dan segera dilaporkan,”ujarnya

Dalam hal ini, jajaran Polsek Way Pengubuan Polres Lampung Tengah Polda Lampung telah memberikan bantuan sosial berupa 10 karung beras dan 2 dus indomie untuk warga yang terdampak bencana banjir.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir akibat luapan air sungai Way Pengubuan,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share