28 Mei 2020 Simulasi Penanganan Pemakaman / Pemulasaran Jenazah Covid-19 dilapangan Merdeka Gunung Sugih

Simulasi Penanganan Pemakaman / Pemulasaran Jenazah Covid-19 dilapangan Merdeka Gunung Sugih


Notice: Undefined variable: html in /home/u764723429/domains/polreslampungtengah.net/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42
Spread the love

Tribratanews.polri.go.id. Simulasi Penanganan Pemakaman / Pemulasaran Jenazah Covid-19oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Lampung Tengah yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Kamis (28/05/2020).

Simulasi ini dihadiri oleh Waka Polres Kompol Suparman, S.Pd.I, M.Si, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H., Dandim 0411 Lampung Tengah Letkol Czi Burhannudin, SE, M.Si, Bupati Lampung Tengah diwakili oleh Asiten 3 Drs Sarjito, Ka BPBD diwakili Kabid BPBD Musnib, Kadis Kesekesatan diwakili oleh Kabid P2 Sukarso, Kabag Ops Kompol Juli Sundara, A.Md, serta Personil TNI. Polri Polres Lampung Tengah, Sat Pol PP BPBD, Perumahan rayak dan Pemukiman Kab lampung Tengah serta Perwakilan Masyarakat.

Kegiatan Simulasi dibuka oleh Kabid P2 Sukarso dan dr Desi dilanjutkan oleh Waka Polres dan Pabung 0411 Lampung Tengah, dengan Mengarahkan Masyarakat, Sat Pol PP, BPBD TNI Polri bagaimana cara SOP dalam penanganan penguburan/Pemakamaman jenazah yang terindikasi positif Covid 19 .

Petugas harus memakai alat Peludung diri (APD), pakaian lengan panjang APD dan kedap air, sarung tangan Non Steril dilapisi dengan sarung tangan karet, pelidung wajah atau kacamata / google dan pelindung muka, masker bedah atau masker N 95, celemek Karet (apron), Sepatu Tutup yang tahan air.

Setelah petugas yang terlibat dalam pemulasaran jenazah covid 19, setelah selesai melaksanakan kegiatan APD dijadikan satu dimusnakan, selanjutkan petugas dalam satu tempat mandi yang sudah disiapkan untuk membersikan diri (Mandi), dan untuk ampulan diseprot dengan Disinfektan.

Kegiatan Simulasi berjalan Lancar, semoga dengan kegiatan ini menjadi pelajaran yang berharga serta agar Pandemi Covid 19 segera Berakhir dan kegiatan Norman kembali, pungkasnya. (#)

KLIK DAN LAPORKAN PENGADUAN ANDA KEPADA KAMI