Salurkan Bantuan Usaha Kecil Untuk Febri Aulia, Bripka Leonardo : Menolong Sesama Menguatkan Rasa Kebersamaan

Spread the love

Bripka Leonardo adalah sosok Anggota Polri yang bertugas di jajaran Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung sebagai Anggota Bhabinkamtibmas.

Masyarakat Kec. Bangun Rejo, Lampung Tengah, khususnya di Kp. Sukanegara, sudah tidak aneh lagi bila mendengar Nama Bripka Leonardo. Ia dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi, baik di lingkungannya bertugas sebagai Anggota Bhabinkamtibmas maupun diwilayah lain.

Bripka Leonardo yang akrab disapa ‘’Pak Bhabin’’oleh warganya, merasa selalu terpanggil untuk menolong masyarakat yang membutuhkan, Baik dari hasil keringatnya sendiri maupun dengan menjemput bantuan dari berbagai pihak.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Bangun Rejo AKP Ferryantoni,S.H.,MH.

Hari ini, Sabtu  (23/7/22) Bripka Leonardo bersama Relawan Tanggap Peduli Umat Lampung memberikan bantuan usaha dengan membuatkan lapak dagang sederhana untuk Febri Aulia yang berumur 13 tahun, hanya tinggal bersama ibunya di rumah dinas SDN 3 Kp.Sridadi Kec. Kalirejo,Lampung Tengah dikarenakan tidak memiliki tempat tinggal.

Febri Aulia saat ini sedang berjuang mengurus sang ibu yang baru saja di amputasi kakinya karena sakit sehingga tidak bisa mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari.

Febri Aulia terpaksa harus putus sekolah agar bisa mengurus sang ibu,karena ayah febrilia sudah lama meninggal dunia. Akhirnya Bripka Leonardo bersama Relawan Tanggap Peduli Umat Lampung dan aparatur kampung Sridadi mengupayakan agar bisa sekolah kembali,’’kata Kapolsek Bangunrejo.

Selain mengupayakan sekolah untuk Febri Aulia, Bripka Leornado mengatakan “Hari ini saya bersama Relawan Tanggap Peduli Umat Lampung juga membuatkan warung kecil-kecilan didepan rumah adik Febri Aulia yang kebetulan bertempat dirumah dinas SDN 3 Kp.Sridadi dengan harapan uang hasil jualannya bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari hari,”kata Bripka leonardo.

‘’Semoga apa yang saya dan relawan lakukan bisa membantu meringankan beban mereka serta menjadi keberkahan untuk kita semua,’’ungkapnya.

Baginya menolong sesama menguatkan rasa kebersamaan serta rasa kepedulian terhadap orang lain. Mari saling membantu dan tolong-menolong terhadap saudara sesama kita yang membutuhkan,’’demikian pungkasnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *