Rubuh Akibat Angin Puting Beliung, Kapolsek Seputih Banyak Serahkan Kunci Bedah Rumah Layak Huni kepada Keluarga Mbah Sanwirja

Spread the love

”Jiwaku Penolong” Wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat ketika melihat kondisi salah satu rumah warganya yang rubuh akibat terjangan angin puting beliung, Kapolsek Seputih Banyak Iptu Iptu Chandra Dinata, SH.,MH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si menyerahkan secara langsung kunci bedah rumah layak huni kepada keluarga mbah Sanwirja (80). Jum’at (2/9/22).

Kapolsek menjelaskan, pada hari Senin (25/7/22) lalu, salah satu rumah warga lanjut usia (lansia) yakni keluarga mbah Sanwirja (80) dan istri mbah Salem (75)  rubuh diterjang angin puting beliung akibat bangunan kayu yang sudah lapuk.

Rumah tersebut dibangun oleh warga sekitar 10 tahun yang lalu dengan berbahan kayu karena merasa iba terhadap kondisi keluarga mbah Sanwirja.

”Alhamdulillah kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa dan hanya menyebabkan kerugian materil,’’kata Kapolsek.

Hari ini, Kapolsek dengan didampingi Camat Seputih Banyak Sahroni. S.Pd.M.M menyerahkan kunci bantuan bedah rumah yang diberikan secara simbolis kepada mbah Sanwirja warga Kp. Sumber Fajar Kec. Seputih Banyak Kab Lamteng.

Hadir dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Kp. Sumber Fajar Aipda Gede Darmawijaya,Bhabinsa Kp. Sumber Fajar Koptu Dwianto, Kakam Sumber Fajar Rokim Hidayat serta tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda Kp. Sumber Fajar.

Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata menyampaikan program bedah rumah ini tak akan berhasil tanpa peran serta dukungan dari semua pihak yang saling bahu membahu dalam pembangunan rumah layak huni untuk membantu masyarakat kita yang terkena musibah,”ujarnya.

Oleh karena itu dalam kesempatan ini mudah mudahan apa yang kami lakukan dari jajaran Polsek Seputih Banyak mewakili Bpk. Kapolres Lampung Terngah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dapat membantu masyarakat Kp. Sumber Fajar khusunya bagi keluarga mbah Sanwirja,’’tambahnya.

“Dengan adanya rasa kepedulian antar sesama dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan,”ungkapnya.

Sementara Camat Seputih Banyak Sahroni mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam bakti sosial bedah rumah tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bisa terlaksana berkat sinergitas Polsek Seputih Banyak dengan Forkompimcam dan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, serta seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kp. Sumber Fajar,’’jelasnya.

Mbah Sanwirja diwakili oleh Kakam Sumber Fajar Rokim Hidayat menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bpk. Kapolres Lampung Tengah,khususnya kepada Kapolsek Seputih Banyak beserta pihak terkait.

‘’Kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu warga kami terlebih keluarga mbah Sanwirja yang membutuhkan tempat tinggal layak huni,terimakasih Polri. . .’’demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *