Resmikan Lapangan Tembak dan Panahan Wicaksana Laghawa, Ini Pesan Kapolres Lampung Tengah

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si meresmikan lapangan tembak dan panahan yang berada di lingkungan Asrama Polri jajaran Polres Lampung Tengah Polda Lampung dengan nama “ Wicaksana Laghawa “, Jum’at (9/12/22).

Hadir dalam giat tersebut yakni Bupati Lampung Tengah,H. Musa Ahmad, S.Sos.,M.M, Dandim 0411 / KM, Letkol Inf. Sihono, A.Md, Kajari Gunung Sugih, Deddy Koerniawan, S.H.,M.H, Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sugih, Jeni Nugraha Djulis, S.H., M.Hum, KA Lapas Kelas II B Gunung Sugih, Denial Arif, A.Md.IP.,S.H.,.M.H, para PJU PoLres Lamteng, para Kapolsek jajaran serta para tamu undangan.

Acara peresmian lapangan tembak dan panahan Wicaksana Laghawa ditandai dengan penandatanganan prasasti ,pemotongan pita serta pemotongan tumpeng oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya.

Dalam sambutannya, AKBP Doffie menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda serta para tamu undangan yang telah hadir dalam acara peresmian lapangan tembak dan panahan Polres Lampung Tengah.

Kapolres mengatakan, lapangan tembak ini tadinya sudah ada sebelumnya, karena kondisi sudah lama tidak digunakan, maka kami renovasi agar dapat digunakan kembali.

“Selain latihan menembak, lapangan ini juga biasa kami gunakan untuk latihan panahan,”jelasnya.

Bagi jajaran Forkopimda Kab. Lampung Tengah yang ingin melakukan latihan menembak atau panahan, bisa melakukan latihan berkala di lapangan tembak Wicaksana Laghawa Polres Lampung Tengah.

“Kemudian, apabila akan mengadakan event menembak, lapangan tembak Polres Lampung Tengah juga dapat di gunakan,”tambahnya.

Kapolres berharap, fasilitas lapangan tembak ini nantinya dapat mendorong dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anggota Polres Lampung Tengah maupun seluruh lapisan masyarakat Kab. Lampung Tengah yang ingin melakukan olahraga menembak/olahraga panahan.

Diungkapkan Kapolres, bahwa Lapangan Tembak “Wicaksana Laghawa”, nama itu diadopsi dari nama angkatan Kapolres Lampung Tengah saat menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian yang dinamakan Batalyon Wicaksana Laghawa.

“Nama Wicaksana Laghawa adalah nama Batalyon saya dulu saat di AKPOL yaitu alumni 2022,”ungkap Kapolres Lampung Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang ada saat ini sebagai anggota Polri.

“Kami keluarga besar Polres Lampung Tengah memohon doa, keberkahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas untuk melindungi mengayomi serta melayani masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menyampaikan sangat bangga dengan adanya inovasi dari Kapolres Lampung Tengah dan jajaranya atas diresmikannya Lapangan Tembak dan panahan Polres Lampung Tengah.

“Ini sebuah langkah yang baik, lapangan yang sudah tidak terawat, dirawat kembali untuk menunjang kegiatan olahraga menembak maupun panahan di Kab. Lampung Tengah,”ucap Musa Ahmad.

Pemerintah Daerah dalam hal ini,mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh Kapolres Lampung Tengah dan Dandim 0411/KM yang telah banyak membantu Pemerintah Daerah dalam rangka melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat Lampung Tengah.

“Terutama dalam pemberantasan Narkoba diwilayah Lampung Tengah. Karena setiap permasalahan pasti akar permasalahanya disebabkan oleh Narkoba,”jelasnya.

Pihaknya juga siap mendukung untuk memajukan Kabupaten Lampung Tengah melalui bidang olahraga menembak maupun panahan.

“Semoga sinergitas yang telah terjalin antara Polres Lampung Tengah dan Forkopimda saat ini dapat membangun Kabupaten Lampung Tengah menjadi lebih berjaya,”ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share