11 Oktober 2021 Program Percepatan Vaksinasi Poliklinik Polres Bersama Dengan Dinkes Lampung Tengah Laksanakan Vaksinasi Di Pondok Pesantren Darusy Syafa’ah Kota Gajah Lampung Tengah

Program Percepatan Vaksinasi Poliklinik Polres Bersama Dengan Dinkes Lampung Tengah Laksanakan Vaksinasi Di Pondok Pesantren Darusy Syafa’ah Kota Gajah Lampung Tengah


Notice: Undefined variable: html in /home/u764723429/domains/polreslampungtengah.net/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42
Spread the love

Polreslampungtengah.net,.Kegiatan Vaksinasi Dosis satu dan Vaksinasi Dosis II diselegarakan oleh Poliklinik Polres Lampung Tengah bersama – sama Dinas Kesehatan lampung Tengah di di Pondok Pesantren Darusy Syafa’ah Kampung  Kota Gajah Kec Kota Gajah Lampung Tengah, Minggu (10/10/2021).

Kegiatan vaksinasi untuk masyarakat dengan tenaga kesehatan (Nakes) dari IBI Lampung Tengah  3 orang,  UrkesPpolres 3 orang,  Operator P-Care Vaksinasi jumlah 10 orang, Satgas Covid-19 Kota Gajah 4 orang dipimpin langsung oleh dr Denny Selendra Paur Kes Polres Lampung Tengah dan Kadis Kesehatan Kab. Lamteng dr. Otneil juga turut hadir meninjau lokasi tempat dilaksanakanya Vaksinasi. 

Menurut Kabag Ops AKP Dennis Arya Putra, SH.,S.IK mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S.IK, kegiatan ini berlanjut sesuai dengan keputusan Forkopimda Lampung Tengah bahwa masyarakatnya harus sudah tervaksin secara merata sampai Akhir Desember 2021.   

Jadi Kegiatan vaksinasi untuk masyarakat lampung Tengah, petugas Medisnya saling berkolaborasi (bekerja sama) dalam mendukung percepatan penanganan Covid – 19 “Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”, kata Dennis.

Lebih lanjut jumlah warga yang hadir sebanyak 465 orang, serta yang sudah tervaksin  375 dosis/orang, adapun warga yang tidak divaksin 85 orang (Tertunda ), karena tahapan Skrinning / pemeriksaan Mempunyai Tensi Tinggi, Deman, Flu, gula darah, tambahnya. 

Diharapkan seluruh masyarakat sudah divaksin secara merata supaya Herd Immunity (Kekebalan tubuh) masyarakat bisa terbangun, masyarakatnya sehat dan bisa terhindar dari wabah Covid -19 sehingga ekonomi dapat segera pulih menuju Indonesia maju, tambahnya.

Dihimbau kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5 M. Karena kepatuhan akan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan merupakan cara yang efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19, tutupnya. (Humas LT)

KLIK DAN LAPORKAN PENGADUAN ANDA KEPADA KAMI