Polwan Polsek Gunung Sugih Berikan Binluh Pengaruh Gadget Terhadap Anak di SD Seputih Jaya

Jajaran Polsek Gunung Sugih,Polres Lampung Tengah,Polda Lampung memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terkait pengaruh gadget terhadap anak di SDN 1 Seputih Jaya Kec. Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah (Lamteng). Selasa (27/9/22).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Gunung Sugih AKP Wawan Budiharto menjelaskan kegiatan tersebut sebagai bentuk ‘’Polisi Peduli Pendidikan’’ dengan melakukan pembinaan kepada para murid Sekolah Dasar generasi penerus bangsa.

Dalam hal ini, salah satu Polwan Polsek Gunung Sugih sekaligus anggota Bhabinkamtibmas Kp. Seputih Jaya, Briptu Thia Remona bersinergi dengan TNI yakni Peltu Irsan, Bhabinsa Kp. Seputih Jaya memberikan edukasi terkait “Penggunaan Gadget Secara Berlebihan” kepada seluruh para murid SDN 1 Seputih Jaya yang juga diikuti oleh para dewan guru.

Briptu Thia menyampaikan “Penggunaan gadget bagi anak bagai dua mata pisau. Di satu sisi memberikan banyak manfaat bagi perkembangan anak, namun disisi lain juga memberikan dampak yang berbahaya bagi perkembangan karakter anak,”jelasnya.

Penggunaan gadget (Hp),lanjut Briptu Thia sudah tidak asing lagi bagi masyarakat bahkan di kalangan anak-anak. Sehingga kakak mengimbau dan mengajak kepada seluruh adik adik siswa/i SDN 1 Seputih Jaya untuk tidak berlebihan menggunakan gadget apalagi sampai ketergantungan seperti main game dan lainnya,’’tambahnya.

Melainkan diisi dengan kegiatan-kegiatan positif atau ekstrakulikuler yang ada di sekolah seperti drumband,olahraga sepak bola,bela diri dan sebagainya.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat diterima dan dipahami dengan baik oleh para siswa/i SDN 1 Seputih Jaya untuk tidak menggunakan gadget secara berlebihan.

Sementara itu, Kapolsek menyampaikan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin  dan  berkesinambungan oleh para Bhabinkamtibmas sehingga semua murid Sekolah Dasar yang ada diwilayah Gunung Sugih Khususnya mendapat pembinaan dan pemahaman yang sama.’’demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share