Polsek Way Pengubuan Buka Gerai Vaksin TNI-POLRI Untuk Masyarakat

Spread the love

Polreslampungtengah.net. Sebagai upaya Herd Immunity (kekebalan tubuh) masyarakat bisa terbangun sehingga masyarakat Lampung Tengah sehat dan dapat terhindar dari wabah Covid -19, jajaran Polsek Way Pengubuan Polres Lampung Tengah membuka Gerai Vaksin TNI-POLRI Tahap I untuk masyarakat di balai kampung lempuyang bandar Kec. Way Pengubuan Kab Lampung Tengah. Jumat (06/8/2021).

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, S.IK, Kapolsek Way Pengubuan Iptu M. Ali Mansur menjelaskan dalam kegiatan ini pihaknya mendapatkan Vaksin sebanyak 20 vial dosis dari Polres Lampung Tengah bekerjasama dengan Dinkes  Kab.  Lamteng dengan jumlah sasaran sebayak 200 orang.

Dengan dibantu para Nakes dari Puskesmas Candirejo, sebanyak 200 warga yang akan melaksanakan vaksinasi Covid-19, hanya 4 warga yang tidak bisa melaksanakan vaksinasi atau ditunda pelaksanaanya karena darah tinggi, kata Ali.

Lebih lanjut dihimbau bagi masyarakat yang sudah melaksanakan Vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5 M. Menurutnya, kepatuhan akan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan merupakan cara yang efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19, tambahnya.

“Ayo kita sukseskan vaksinasi Covid-19, untuk membangun herd immunity. Kita harus percaya diri pandemi covid-19 dapat segera diakhiri.” tutupnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *