Polres, Polsek Jajaran Melaksanakan Binrohtal Ditempatnya Masing – Masing Guna Membentuk Polri Polres Lampung Tengah Yang Humanis Serta Cegah Radikalisme.

Polreslampungtengah.net. Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya,S.I.K, mengajak Personilnya guna meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang maha Esa, dengan Program Binrotal di Tempat Ibadahnya masing – masing  Setiap Hari Kamis, (20/01/2022).

Kegiatan dilaksanakan yang Beragama Islam Dimasjid atau Aula yang belum Memiliki Masjid. Untuk Beragama Kristen Protestan dan Kristen Katolik di Geraja atau Aula Polres atau Polsek, Untuk yang beragama Budha di Wihara atau Aula Polres atau Polsek, dan Untuk yang Beragama Hindu di Pura atau Aula Polres atau Polsek Jajaran Polres Lampung Tengah.

Untuk Polres Lampung Tengah Di laksanakan Di Masjid Jabbal rahmah yang dipimpin Ustazd Syahri Munir di damping Waka Polres Kompol Hendra gunawan, SH, S.I.K, MM dengan Pembacaan Surat yasin dan tausyiah guna mengingat kepada sang pencipta kita Tuhan Yang Maha Kuasa, Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat dibekali dengan nilai-nilai agama yang benar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan pribadi,institusi dan masyarakat.

Dan untuk Agama Kristen dilasanakan di Aula Rupatama, sedangkan untuk Agama Hindu di Ruang Kabag Ops Polres Lampung Tengah.” Kata Hendra.

Kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas, serta untuk mencegah paham radikalisme guna menambah wawasan tentang pengetahuan dan perkembangan yang baik kedepannya untuk Kami semua serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat “ Lanjut Hendra.

Selama Kegiatan Berlansung Personil Polres Lampung Tengah tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai Virus Covid-19. “ Demikian (Humas LT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share