Polres Lampung Tengah Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2022

Spread the love

Polreslampungtengah.net. Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat krakatau 2022 dipimpin langsung oleh AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya S.I.K.,M.Si di Lapangan Apel Polres Lampung Tengah, Jum’at (22/04/2022)

Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Krakatau 2022” yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan tema “Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat-2022”, wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022”.

Hadir dalam giat tersebut Bupati Lampung Tengah Hi Musa Achmad, S.Sos beserta jajaran Forkopimda, Dandim 0411/KM diwakili Kasi Ops Kapten Muslim, Danyon B Pelopor Gunung Sugih, Kompol Saifullah, S.E, M.H,. M.M, para PJU Polres Lamteng, para Kapolsek jajaran , para tamu undangan, peserta apel yang melibatkan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Senkom Mitra Polri.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana.

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan Perayaan Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

Berbeda dengan Idul fitri tahun lalu, pada tahun ini Pemerintah telah memperbolehkan masyarakat melaksanakan mudik lebaran dengan tetap menerapkan prokes secara ketat serta sudah di vaksin dosis lengkap (Booster).

Sehingga diperlukan langkah-langkah sinergis dengan seluruh stakeholder terkait untuk dapat menyamakan persepsi, bekerja sama, dan terintegrasi sehingga pelaksanaan menjelang arus mudik Lebaran berjalan dengan aman dan kondusif, masyarakatnya aman dan sehat dalam merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 H/tahun 2022.’’jelas AKBP Doffie

Pelaksanaan Operasi “Ketupat Krakatau 2022” akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal dari 28 April 2022 s.d. 9 Mei 2022.

Dalam hal ini Polres Lampung Tengah akan mendirikan sembilan Pos yang terdiri dari 1 Pos Pelayanan Bandar Jaya, 6 Pos Pengamanan yakni di simpang Wates, simpang Terbanggi Besar, Simpang Randu , Simpang Tugu Pepadun, Rest Area KM 172 dan Rest Area KM 116 Tol Trans Sumatera serta 2 Pos Pantau di Exit Tol Terbanggi Besar dan Exit Tol Gunung Sugih.

Penekanan Kapolres guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2022, yaitu Jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME

Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Rekan- rekan adalah wujud representasi negara di tengah- tengah masyarakat

Gelar kekuatan Polri pada Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan serta di Titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan Kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat.

Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022 dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area, mall, tempat wisata, dll untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di area-area tersebut.

Dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi.

Satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga.

Terakhir, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Selamat Bertugas , utamakan keselamatan Anggota yang bertugas dilapangan dengan mencermati perkembangan situasi saat ini, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, yang aman serta lakukan penugasan Anggota dengan bdddy system.

Semoga apa yang kita laksanakan, yang kita harapkan dan apa yang menjadi tujuan kita bersama ini dapat melindungi seluruh masyarakat dari Virus Covid-19 serta menjadi ladang ibadah untuk kita semua.’’tutupnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *