Polres Lampung Tengah Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Jelang Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2021

Polreslampungtengah.net. Jelang Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2021, Polres Lampung Tengah gelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan di tengah pandemi Covid-19, bertempat di Rupatama Polres Lampung Tengah. Senin (20/12/2021)

 

Hadir dalam giat tersebut Wakapolres Lampung Tengah Kompol Hendra Gunawan, S.H., S.I.K., M.M mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya,S.Ik, Kabag Ops Polres Lamteng AKP Dennis Arya Putra, SH., S.I.K, Kasat Lantas AKP Ikhwan Syukri,S.H.,S.Ik, Kasat Intelkam Polres Lamteng, Iptu Sukoco SP, S.H., M.H, Danramil Gunung Sugih Kapten Inf Santoso, Staf Ahli Bupati Lamteng Syahreza, BPBD Lamteng Makmuri, Kabid Trantib Pol PP Prawito, Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Yasbid Syarnubi, Kasi Yankes Dinas Kesehatan dr. Desi dan peserta rapat Lk 20 orang.

Wakapolres menyampaikan rapat koordinasi ini merupakan rangkaian awal untuk kesiapan dalam menggelar operasi kepolisian terpusat yang diberi sandi Operasi Lilin Krakatau 2021 menjelang, pada saat dan setelah perayaan Natal 2021dan Tahun Baru 2022.

“Polri selaku pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, memerlukan kerjasama dan dukungan dari semua pihak/instansi terkait menyamakan persepsi terkait pengamanan natal dan tahun 2021 guna menciptakan rasa aman, nyaman serta untuk mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang dapat muncul menjadi gangguan kamtibmas ,” ucapnya.

 

Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan Ops Lilin Krakatau 2021 dilaksanakan selama 10 hari TMT 24 Desember 2021 s/d 2 Januari 2022, dalam hal ini Polres Lampung Tengah menyiapkan 1 pos yan dan 5 pos pam selama kegiatan pengamanan Operasi Lilin Krakatau 2021.

 

Sebelum perayaan Natal dan Tahun baru Polri sudah melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) guna mengantisipasi atau meminimalisir aksi radikalisme, terorisme dan sabotase diwilkum Polres Lampung Tengah.

 

 

“Kita bersama TNI/Polri akan berkolaborasi, dalam upaya melakukan pengamanan selama Natal dan Tahun Baru bagi umat kristiani yang melakukan ibadah di gereja-gereja agar tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, supaya beribadah tetap aman dan tidak menimbulkan cluster baru.’’jelas Dennis

Selain itu kegiatan Nataru 2021 ini pelaksanaannya bersamaan dengan acara besar Muktamar NU ke-34 yang digelar di Ponpes Darussa’adah Mojo Agung Seputih Jaya Lampung Tengah pada tanggal 22-23 Desember. Untuk itu kami mohon kerjasamanya dari semua pihak. Yang sangat penting dan perlu kita fokuskan saat ini adalah pelaksanaan vaksinasi harus kita lakukan secara masif, pemerintah targetkan 70 persen vaksinasi di akhir tahun 2021.

 

 

Ditambahkanya ‘’Tentu tidak akan dapat berlangsung secara optimal, lancar dan sukses apabila tidak ada sinergisitas, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dari seluruh lembaga/instansi terkait sebagai wujud sinergisitas dan tanggung jawab bersama untuk mensukseskan seluruh rangakaian kegiatan tersebut.’’tambahnya

 

 

Semoga seluruh rangkaian kegiatan yang akan kita hadapi kedepan dapat berjalan dengan aman kondusif serta Kamseltibcarlantas yang aman, lancar dan tertib , tetap mengedepankan protokol kesehatan agar tidak terjadinya gelombang 3 penyebaran Covid-19 sesudah Natal dan Tahun Baru.’’ tutupnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share