Polres Lampung Tengah Dampingi Siswa Latja SPN Polda Lampung Berikan Himbauan Kamtibmas

Dalam proses pembentukan SDM Polri yang Presisi terhadap 20 siswa SPN Polda Lampung T.A 2022 yang sedang melaksanakan Latihan kerja (Latja) di Polres Lampung Tengah, kali ini siswa Latja diajarkan tentang fungsi Satuan Binmas, salah satunya memberikan Himbauan Kamtibmas, Kamis (1/12/22) pagi.

PS. Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Lampung Tengah, Aipda Agus bersama Brigpol Andreas Surya Efendi,S.H.,M.H, Anggota Subbag Dalpers Bag SDM yang ditunjuk selaku mentor,mendampingi siswa Latja untuk praktek langsung di lapangan dalam rangka sosialisasi memberikan himbauan Kamtibmas ke beberapa tempat objek vital wilayah Bandar Jaya.

Hal itu dijelaskan oleh Kasat Binmas AKP Yuswantoro mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si.

AKP Yuswantoro menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian akhir tahapan pendidikan bagi para siswa Latja SPN Polda Lampung sebelum mereka dilantik menjadi anggota Polri.

Dalam hal ini, petugas selaku mentor dampingi para siswa Latja untuk melaksanakan patroli Objek Vital, salah satunya di PT. Astra Credit Companies (ACC) Bandar Jaya sekaligus memberikan himbauan kepada Satpam yang bertugas untuk selalu waspada dan berhati hati terhadap aksi Kriminalitas,”jelasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa bentuk kewaspadaan di sekitar kantor, selain bisa diperhatikan secara langsung juga bisa dipantau melalui kamera CCTV.

Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan kepada karyawan maupun Satpam PT. Astra Credit Companies agar sering mengecek CCTV apakah masih berguna dengan baik atau tidak, mengingat keberadaan CCTV sangat penting jika terjadi gangguan Kamtibmas,”tambahnya.

Kemudian, Kasat Binmas menyampaikan tujuan latihan kerja ini untuk memberikan pengalaman kerja secara individu maupun kelompok, dalam menghadapi berbagai tantangan tugas dan perubahan yang sangat cepat dalam situasi yang sesungguhnya di lapangan,”ungkapnya.

Ia berharap, para siswa SPN Polda Lampung T.A 2022 yang sedang melaksanakan latihan kerja di Polres Lampung Tengah ini, kedepannya bisa menjadi anggota Polri yang Presisi, terampil dan siap terjun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”demikian pungkasnya (Humas LT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share