Polres Lampung Tengah Buka Gerai Vaksin Presisi Tahap II Gratis Untuk Masyarakat

Spread the love

Polreslampungtengah.net,.Hari ini Polres Lampung Tengah kembali membuka gerai vaksin presisi tahap II gratis untuk masyarakat, bertempat di Poliklinik Polres Lampung Tengah. Jum’at (10/9/2021).

Dengan mengusung tema “Transformasi Polri Mendukung Percepatan Penanganan Covid – 19  Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S.IK, Kabag Ops AKP Dennis Arya Putra, SH.,S.IK melaksanakan kegiatan vaksinasi gratis untuk masyarakat di Poliklinik Polres Lampung Tengah.

Kegiatan vaksinasi khusus tahap II untuk masyarakat hari ini, kata Dennis menyediakan 288 Dosis untuk 288 orang dengan tenaga vaksinator dipimpin oleh Paur Kes Poliklinik Polres Lamteng dr. Denny Selendra bersama Pengatur Kriswanto, Amd. Kep dan team medisnya yang dilaksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan (Prokes).

Diharapkan untuk masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi berusia minimal 18 th Kondisi sehat dan Sedang tidak hamil, karena ada alur atau tahapan tahapan pendaftaran calon penerima vaksin Covid-19 yaitu dengan skrinning kesehatan sebelum penyuntikan vaksin Covid-19 dilaksanakan.’’tamabahnya.

Pihaknya berharap seluruh masyarakat sudah divaksin secara merata agar Herd Immunity masyarakat bisa terbangun, masyarakat Lampung Tengah sehat dan dapat terhindar dari wabah Covid -19 sehingga ekonomi dapat segera pulih menuju Indonesia maju.” terang Dennis.

Selain itu di puskesmas kamp. Kalirejo juga berlangsung giat vaksinasi Covid-19 tahap I sebanyak 105 dosis gratis untuk masyarakat ysng dihadiri oleh Camat kalirejo Pur Sulistiono S.Stp.M.Si, kepala kampung Kalirejo sdr Agus,Ka puskesmas Kalirejo Drg. Ninuk Diah Kumara, Tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Kalirejo sebagai vaksinator 13 orang dengan dibantu pihak pengamanan dari Anggota Polsek Kalirejo.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta dihimbau kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5 M. Karena kepatuhan akan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan merupakan cara yang efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19.’’ tutupnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *