Polres Lampung Tengah Bersama Siswa Latja SPN Polda Lampung Gelar Anjangsana Ke Panti Asuhan Al Marhamah Bandar Jaya

Dalam rangka pembentukan nilai-nilai mental spiritual dalam berbagi kepada sesama dan dapat mengaplikasikan di masyarakat dalam bertugas nantinya, sehingga dapat terjalin tali silaturahmi antara Polisi dengan seluruh lapisan masyarakat, Polres Lampung Tengah bersama Siswa Latja SPN Polda Lampung mengunjungi Panti Asuhan Al Marhamah di Kp.Bandar Jaya Barat Kec.Terbanggi Besar Kab. Lamteng. Senin (28/11/22).

Kedatangan para Siswa Latja SPN Polda Lampung dengan didampingi Katim I Alap-Alap Sat Samapta Polres Lampung Tengah Bripka Fani tersebut, disambut hangat oleh pengurus beserta anak didik Panti Asuhan Al Marhamah.

Selain melaksanakan anjangsana, Polres Lampung Tengah bersama Siswa Latja SPN Polda Lampung juga memberikan sedikit bantuan berupa 30 karung beras untuk membantu kegiatan belajar mengajar di Panti Asuhan Al Marhamah.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si melalui Kabag SDM Kompol Heri Sugito,SE.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pembinaan dan pembelajaran kepada para Siswa SPN Polda Lampung T.A 2022 yang sedang melaksanakan Latihan kerja (Latja) di Polres Lampung Tengah dengan maksud dan tujuan, disamping memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, juga untuk menanamkan rasa peka serta kepedulian siswa Latja yang nantinya akan dilantik menjadi anggota Polri,” ujar Kabag SDM.

Sementara itu, pengurus Panti Asuhan Al Marhamah Hj. Umi Maisaroh mengucapkan terima kasih kepada Polres Lampung Tengah yang telah mengunjungi kami serta memberikan bantuan sosial.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami di panti asuhan ini,” ucap pengurus Panti asuhan.

Pihaknya mengaku senang atas kedatangan Polres Lampung Tengah Bersama Siswa Latja SPN Polda Lampung yang telah berkunjung ke Panti Asuhan Al Marhamah.

Ini membuktikan bahwa Polisi dekat dengan masyarakat. Anak-anak didik kami akan melihat sosok Polisi dari sudut pandang yang berbeda.

“Mereka akan melihat sosok Polisi yang ramah dan humanis, bukan Polisi yang menakutkan, tetapi Polisi adalah sahabat mereka,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share