Polisi Penolong Masyarakat,Personil Polres Lampung Tengah Bantu Kendaraan Warga Yang Mogok dan Pecah Ban

Demi menjaga situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas yang aman serta kondusif, personil Sat Lantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melaksanakan Patroli KRYD di sepanjang Jalinteng Sumatera, Rabu (18/1/23).

Saat personil Unit Patroli Sat Lantas Polres Lampung Tengah melaksanakan Patroli, ditemukan kendaraan masyarakat yang mogok serta pecah ban, tepatnya di dekat pintu exit Tol Terbanggi Besar dan di Jalur Lintas Yukum Jaya.

“Melihat ada kendaraan yang mogok dan pecah ban, kami merespon cepat dengan membantu mendorong dan mengamankan jalur tersebut agar tidak terjadi kemacetan, sampai mobil bisa diperbaiki,”kata Kasat Lantas Polres Lampung Tengah AKP Ipran,SH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si.

AKP Ipran mengatakan, respon cepat yang diberikan kepada masyarakat merupakan wujud “Polisi Penolong Masyarakat” bahwa Polri selalu hadir untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, dilakukan dengan Ikhlas dan tanpa pamrih.

“Polri hadir untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan seluruh warga khususnya pengguna jalan yang sedang beraktivitas,”jelasnya.

Sementara itu, Sutris (45) salah satu pengemudi Innova asal Bukit Kemuning,Lampung Utara yang hendak menuju Bandar Lampung, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan bapak-bapak petugas yang telah suka rela membantu mendorong mobilnya sampai kendaraan bisa diperbaiki, sehinga kami bisa melanjutkan perjalanan kembali,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan,”imbaunya.

“Cek dan pastikan kondisi kendaraan sebelum bepergian, supaya di perjalanan dapat berjalan dengan aman,nyaman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share