Polisi Penolong Masyarakat, Bripka Leonardo Berikan Bantuan UMKM dan Sembako Kepada Warga Lansia Penjual Pisang Keliling

Wujud kepedulian Polri sebagai “Polisi Penolong Masyarakat”, Bripka Leonardo anggota Bhabinkamtibmas jajaran  Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah,Polda Lampung kembali mengunjungi Nenek Saniah (84), warga Kp. Purwodadi Kec. Bangun Rejo Kab. Lampung Tengah. Rabu (18/1/23).

Kunjungan Bripka Leonardo bersama para relawan LKF Nusantara, Gerakan Pemuda Lampung (GPL) Peduli, bertujuan untuk silaturahmi sekaligus memberikan bantuan UMKM dan sembako tahap kedua kepada Nenek Saniah, seorang lansia penjual pisang keliling.

Bripka Leonardo mengatakan selain kondisi ekonomi yang memprihatinkan, nenek Saniah juga harus berkeliling kampung bahkan sampai keluar kampung dengan berjalan kaki, membawa pisang baik yang masih mentah maupun yang sudah matang untuk dijual.

“Hal itu dilakukan demi untuk biaya pengobatan anak perempuannya yang bernama Sutini yang sudah lama mengalami kelumpuhan, sehingga hanya beraktivitas di tempat tidur selama bertahun tahun sementara suami dari Nenek Saniah sudah meninggal dunia,”jelasnya.

Alhamdulillah,hari ini Pak Bhabin bersama para Relawan memberikan uang tunai senilai Rp. 20 juta rupiah untuk membantu UMKM nenek Saniah dan juga memberikan sembako yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Lebih lanjut, Kapolsek Bangun Rejo AKP Ferryantoni,S.H.,MH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si menyatakan, apa yang telah dilakukan oleh Bripka Leonardo bersama para Relawan merupakan wujud “Polisi Penolong Masyarakat”.

“Sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat,  ini membuktikan bahwa Polri selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, dilakukan dengan Ikhlas dan tanpa pamrih,”ungkapnya.

Sementara itu, nenek Saniah mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan oleh Bpk. Kapolres Lampung Tengah dan Kapolsek Bangun Rejo melalui Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo.

“Terima Kasih Pak Kapolres, Pak Kapolsek dan Pak Bhabin Leonardo serta seluruh para relawan atas bantuannya, semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan juga kelancaran dalam bertugas,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share