Polisi Penolong Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polres Lampung Tengah Selalu Sigap Bantu Warga di Setiap Kegiatan

Sebagai garda terdepan yang langsung besentuhan dengan masyarakat dalam pembinaan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan rasa aman dan kenyamanan di kampung binaan masing-masing wilayah.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si menekankan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar setiap menginjakan kaki ke luar untuk bertugas, niatkan setiap langkah untuk beribadah dan dilakukan dengan iklhas.

“Jadilah penolong masyarakat pada setiap kegiatan. Berikan manfaat kepada masyarakat dengan kehadiran kita ditengah mereka,”kata Kapolres.

Seperti yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Seputih Banyak,Polres Lampung Tengah,Polda Lampung dalam membantu masyarakat di kampung binaannya masing-masing. Senin (16/1/23)

“Petugas turun langsung bergotong royong dan bersatu padu bersama warga untuk membersihkan rerumputan serta membantu mengangkat bahan material dalam rangka pembangunan rumah warga,”tambahnya.

Kapolres mengatakan hal itu tentunya dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan, rasa kepedulian, rasa empati dan kerukunan antar warga, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Lampung Tengah.

“Saya sangat mengapresiasi atas tindakan dan kepedulian para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Seputih Banyak. Itu adalah wujud kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warganya, sehingga kehadiran kita betul-betul dirasakan oleh masyarakat,’’ujarnya.

Semoga ini bisa menjadi contoh bagi para Bhabinkamtibmas yang lain untuk selalu hadir disetiap kegiatan yang ada di kampungnya, baik itu suka maupun duka,”ungkapnya.

Kapolres menegaskan, tidak hanya para Bhabinkamtibmas, semua funsi Kepolisian baik itu Polantas, Reserse,Intel, Samapta harus menjadi penolong masyarakat.

“Reserse harus menolong, Lantas harus menolong, begitupun Samapta maupun Intel,”tegasnya.

Jadilah Polisi penolong. Itu akan kami laksanakan dan merupakan atensi dari Bapak Kapolri serta Bapak Kapolda, guna membantu seluruh masyarakat yang membutuhkan pertolongan,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share