25 Februari 2020 Peduli dengan kakek sebatang kara, Kapolsek Trimurjo bergotong royong membangun rumah layak huni.

Peduli dengan kakek sebatang kara, Kapolsek Trimurjo bergotong royong membangun rumah layak huni.


Notice: Undefined variable: html in /home/u764723429/domains/polreslampungtengah.net/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42
Spread the love

Tribratanews.polri.go.id. Lampung Tengah, Seorang kakek bernama Mbah Tugiman (74) Alamat Dusun III Kampung Pujoasri Kec. Trimurjo Lampung Tengah, Hidup sendirian di Gubuh yang tidak layak Huni selanjutnya Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto, SH MM, hari Selasa (25/02/2020 jam 09.00 WIB.

Melaksanakan Gotong Royong bersama Camat Trimurjo Wanda Rusli.S.Sos, Danramil Trimurjo Kapten ARH.Ben Djohan,Kakam Kp.Pujoasri Kasiyanto, Anggota Polsek Trimurjo, Anggota Koramil Trimurjo, Staf Kecamatan Trimurjo, Tokoh masyarakat Kampung Pujoasri, Perangkat Kampung Pujoasri dan Warga Dusun III Kampung Pujoasri Kec Trimurjo Lampung Tengah.

Menurut Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto, SH MM Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M,Si Sekilas bahwa Mbah Tugiman memiliki enam (6) bersaudara, Lima kakaknya sudah meninggal, dan pernah menikah dua kali namun tidak memiliki anak dan tinggal sebatang kara di Kp.Pujo Asri.

Tempat tinggal Mbah Tugiman sangat memprihatinkan karena sangat tidak layak, pernah dua kali di buatkan tempat tinggal sederhana oleh masyarakat dusun III ukuran 5×6 namun di rubah sendiri yang bentuknya bukan layak rumah dan layak huni manusia normal.

Yang bersangkutan muncul di berita Medsos FB Prima Imonk, karena hidup tidak layak tempat tinggal hanya gubuk reot terbuat dari kayu beratapkan genting dan Sebelumnya Bhabinkamtibmas Kp.Pujo Asri Aipda Solikin.S.ip.MM, bersama Kepala dusun III Bpk.Zaini Umami sudah  mendatakan dan telah memberikan santunan sembako.

Dan atas kesepakatan bersama Uspika membersihkan pekarangan, membongkar tempat tinggal yang tidak layak huni, mempersiapkan pembuatan rumah yang layak huni, dan  peletakan batu pertama pembuatan rumah layak huni secara swadaya masyarakat demikian, ujar AKP Kurmen. (*)

KLIK DAN LAPORKAN PENGADUAN ANDA KEPADA KAMI