Patroli ke Area Persawahan, Kanit Binmas Polsek Trimurjo Berikan Himbauan Kamtibmas

Jajaran Polsek Trimurjo, Polres Lampung Tengah Polda Lampung rutin melaksanakan patroli untuk mencegah gangguan Kamtibmas, salah satunya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap terjadi di area persawahan, Selasa (17/1/23).

Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KYRD) oleh Kanit Binmas Polsek Trimurjo yakni Aiptu Supriyanto tersebut merupakan bentuk pelayanan Polri sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kanit Binmas mengatakan, di Kp. Purwodadi Kec. Trimurjo Kab. Lampung Tengah, setiap hari banyak warga beraktifitas di sawah, dan mereka pada umumnya mengendarai sepeda motor hingga banyak sepeda motor yang diparkirkan oleh warga ke tepi sawah tanpa pengawasan,”jelasnya.

Oleh karena itu, kami jajaran Polsek Trimurjo melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada akan tindak kejahatan dan tidak sembarang meninggalkan kunci di sepeda motor saat di parkirkan,”imbaunya.

Lebih lanjut, Kapolsek Trimurjo Iptu Rihamuddin, SH.,MH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si mengatakan tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Meskipun wilayah Kecamatan Trimurjo relatif aman dan kondusif, namun kegiatan Kepolisian seperti patroli tetap terus ditingkatkan.

“Kami rutin melaksanakan patroli cipta kondisi untuk mencegah terjadinya aksi C3 (curat,curas, curanmor) maupun kerawanan lainnya guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas,”ungkapnya.

Sementara itu, Saliman (42) salah satu warga menanggapi positif adanya patroli dari pihak Kepolisian tersebut. Dirinya bersama warga lainnya, mengaku senang atas kehadiran Polri ditengah masyarakat.

“Alhamdulilah kami merasa lebih aman, karena memang kalau ke sawah kami selalu membawa sepeda motor. Terima kasih pak Polisi sudah diingatkan agar selalu waspada terhadap aksi kejahatan,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share