Pastikan Keamanan Perayaan Imlek, Polres Lampung Tengah Terjunkan Personil Pengamanan di Wihara

Guna memastikan rangkaian Ibadah Tahun Baru Imlek oleh umat Buddha Tionghoa di Vihara Dharmajaya,Bandar Jaya Timur Kec.Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah berjalan dengan aman dan kondusif, jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung menurunkan puluhan personil untuk melakukan sterilisasi serta pengamanan. Minggu (22/1/23).

Hal tersebut sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi SanjayaS.I.K.,MSi, personil difokuskan dalam pengamanan perayaan Imlek di Wihara Darmajaya, karena Wihara ini satu-satunya di Lampung Tengah.

Kasi Humas Polres Lampung Tengah AKP Sayidina Ali mengatakan sebanyak 60 personil diturunkan untuk melaksanakan sterilisasi di Wihara sebelum pelaksanaan ibadah dimulai guna memastikan keamanan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2023.

“Sejak tadi malam, kami sudah melaksanakan patroli KRYD dan sterilisasi di Wihara, dengan tujuan untuk memastikan keamanan perayaan Imlek yang akan berlangsung pada Minggu pagi,”jelasnya.

Dalam hal ini, kami jajaran Polres Lampung Tengah memaksimalkan personil pengamanan baik terbuka maupun tertutup, demi keamanan serta kenyamanan saudara kita yang sedang menjalankan ibadah. Dan untuk pengamanannya sendiri, kami bersinergi dengan para Pecalang juga Banser.

“Alhamdulilah, seluruh rangkaian kegiatan ibadah dalam rangka menyambut tahun baru Imlek di Kabupaten Lampung Tengah berjalan dengan aman dan lancar,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua Vihara Dharmajaya , Sdr. Liem amat ( Ko Acai ) menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga atas pengamanan yang diberikan oleh pihak Kepolisian, khususnya Polres Lampung Tengah beserta jajaran. Sehingga kegiatan dapat berjalan aman,nyaman,lancar serta kondusif,”ucapnya.

“Kami berharap perayaan Imlek Tahun ini akan membawa kebahagiaan, kemakmuran, dan kejayaan bagi umat manusia,”pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share