Ops Zebra Krakatau 2022, Sat Lantas Polres Lampung Tengah Bagikan Stiker Himbauan Tertib Berlalu Lintas

Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas, salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

Dalam Operasi Zebra Krakatau 2022, Sat Lantas Polres Lampung Tengah,Polda Lampung mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis, didukung penegakkan hukum atau teguran simpatik dengan membagikan stiker serta pemasangan banner himbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat di Jalinteng Sumatra KM.77/78 Kp. Terbanggi Besar. Sabtu (15/10/22).

Kasat Lantas AKP Ipran,SH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si menjelaskan kegiatan tersebut untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas menjelang hari Natal 2022 dan tahun baru 2023.

“Dengan adanya operasi yang mengedepankan preemtif dan preventif ini, sehingga pesan juga dapat diterima dengan mudah serta menjadi perhatian masyarakat untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas, guna meminimalisir fatalitas kecelakaan di jalan raya,”jelasnya.

Untuk itu, Kasat Lantas mengimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Lampung Tengah untuk mematuhi aturan dan rambu rambu lalu lintas selama berkendara di jalan raya.

“Tetap waspada dan berhati-hati, cek dan pastikan kondisi tubuh serta kondisi kendaraan mulai dari ban, rem,plat No.Pol,kaca spion, lampu utama dan lampu sein, serta kelengkapan surat menyurat seperti SIM dan STNK,”ungkapnya.

Kami mengajak seluruh pengendara menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan.”demikian pungkasnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share