Ops Lilin Krakatau 2022, Kapolres Lampung Tengah Bersama Forkopimda Meninjau Langsung Pengamanan Gereja

Gema Natal Tahun 2022 disambut para Umat Kristiani di seluruh Indonesia, terlebih pada para Jema’at yang ada diwilayah Kabupaten Lampung Tengah, dalam merayakan Hari Natal bersama keluarga dengan suasana penuh sukacita.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si memastikan akan memberikan pelayanan dan pengamanan yang maksimal sepanjang perayaan ibadah Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Hal itu disampaikan Kapolres saat meninjau langsung pengamanan Gereja, salah satunya Gereja Santa Lidwina wilayah Bandar Jaya Timur dengan didampingi Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad beserta jajaran Forkopimda dan para PJU Polres Lamteng. Sabtu malam (24/12/22).

Kegiatan ini merupakan rangkaian operasi Kepolisian dengan sandi Ops Lilin Krakatau 2022, yang dilaksanakan selama 11 hari kedepan, dimulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai 02 Januari 2023.

AKBP Doffie menegaskan, personil TNI-Polri jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung bersama pihak terkait lainnya, akan terus bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat khususnya bagi saudara kita yang menjalani ibadah Natal serta Tahun Baru 2023 mendatang.

“Tentunya, dengan didukung oleh TNI Kodim 0411/KM, Pemkab Lampung Tengah beserta seluruh jajaran, kami pastikan bahwa seluruh rangkaian pelaksanaan Ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru nanti, betul-betul berjalan aman lancar serta kondusif,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang Kondusif ditengah keluraga besar kita, Umat Kristiani yang sedang merayakan Natal sebagai wujud toleransi beragama.

Pihaknya berharap, kehadiran TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah di tengah masyarakat, tentunya membuat masyarakat khususnya bagi Umat Kristiani merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan Ibadah, menyambut perayaan Natal dengan suasana penuh sukacita,”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Tengah beserta Forkopimda mengucapkan Selamat Hari Raya Natal 2022 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 2023.

“Semoga damai dan suka cita Natal selalu tinggal dihati kita, sehingga kita menjadi terang sebagai wujud kasih Tuhan dalam menghadirkan kebaikan bagi Bangsa dan Negara,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share