Meski Diguyur Hujan Deras, Aksi Brigpol Dika Bantu Makamkan Warga Binaannya Diapresiasi Kapolres Lampung Tengah

Viral ! inilah momen mengharukan anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Seputih Mataram Polres Lampung Tengah Polda Lampung saat membantu proses pemakaman warga binaanya di Kp. Jatidatar Mataram Kec. Bandar Mataram Kab. Lampung Tengah. Selasa sore (13/12/22)

Meskipun di guyur hujan deras disertai angin kencang, tak menghalangi semangat Brigpol Ade Dika Ardika dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat baik suka maupun duka.

Ketika mendengar salah satu warga binaannya ada yang meninggal dunia karena sakit yakni Alm Bpk. Sumanto, Brigpol Dika selaku Bhabinkamtibmas Kp. Jatidatar langsung bergegas menuju kediaman almarhum.

Ia mengatakan,hal tersebut merupakan wujud kepedulian Polri serta ungkapan bela sungkawa kami selaku anggota Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat yang berduka.

“Alhamdulillah,walau di guyur hujan deras disertai angin kencang,proses pemakaman Alm Bpk. Sumanto berjalan dengan khidmad dan lancar,”jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si sangat mengapresiasi atas tindakan dan kepedulian Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Mataram yakni Brigpol Ade Dika Ardika.

“Saya sangat mengapresiasi aksi tersebut, itu adalah wujud Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas yang selalu saya tekankan terhadap seluruh anggota,”ujarnya.

Apa yang dilakukan Brigpol Dika, sambung Kapolres, semoga bisa menjadi contoh bagi para Bhabinkamtibmas yang lain untuk selalu hadir disetiap kegiatan yang ada di kampungnya masing-masing, baik itu suka maupun duka,”tambahnya.

Kapolres berpesan kepada seluruh anggota agar setiap menginjakan kaki ke luar untuk bertugas, niatkan setiap langkah untuk beribadah dan dilakukan dengan iklhas sehingga hasilnya akan maksimal.

Berikan manfaat kepada masyarakat dengan kehadiran kita. Karena Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan yang langsung besentuhan dengan masyarakat dalam menjaga keamanan, ketertiban serta menciptakan rasa aman dan kenyamanan di masyarakat,”kata Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga Alm Bpk. Sumanto. “ Semoga Almarhum Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,”ungkapnya.

Dalam hal ini, Kapolsek Seputih Mataram Iptu Yudi Kurniawan berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan kerukunan antar warga sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman kondusif diwilayah hukum Polres Lampung Tengah.

“Semoga Polri kedepan semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share