Menyambut Hari Bhayangkara ke-76,Polres Lampung Tengah Sosialisasikan Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri di Sekolah-Sekolah

Spread the love

Polreslampungtengah.net,-Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022,jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung goes to school untuk melaksanakan sosialisasi Lomba Kreasi ‘’Setapak Perubahan Polri’’ di SMPN 2 Kotagajah,Lampung Tengah. Selasa (14/6/22) pukul 09.00 Wib

Lomba yang dibuka oleh Kapolri Jendral Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo M.Si salah satunya yakni Lomba menulis surat untuk Kapolri bertujuan untuk menggali kreasi-kreasi dan kemampuan yang ada pada anak sekolah serta para muda-mudi anak bangsa dalam menyampaikan aspirasinya.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si melalui Kasi Humas AKP Sayidina Ali menjelaskan, kegiatan Lomba kreasi yang diadakan oleh Mabes Polri salah satunya Lomba menulis surat untuk Kapolri ditujukan kepada anak sekolah SD, SMP dan SMA.

Dalam lomba ini diharapkan kerjasama dengan Dinas Pendidikan setempat untuk mendorong anak-anak SD SMP dan SMA mengikuti perlombaan tersebut dengan mempedomani aturan-aturan dalam lomba “menulis surat untuk Kapolri”.

Selain itu, Polda Lampung juga menyelenggarakan Lomba Spanduk dengan tema Harapan kepada Polri,Ucapan HUT Bhayangkara ke-76,Ucapan terimakasih kepada Polri dan lomba tersebut dibuka untuk umum.

‘’silahkan bagi seluruh para dewan guru, masyarakat, komunitas dan adik-adik semua untuk menyampaikan aspirasinya dan dipersilahkan untuk mendaftar,’’ujarnya

Untuk lomba-lomba kreasi ‘’Setapak Perubahan Polri’’ bisa dilihat melalui Website tribratanewspolri.go.id. atau bisa menghubungi Humas Polres Lampung Tengah bila ada yang ingin ditanyakan melalui akun medsos Instagram @humasreslamteng.’’tambahnya

Dalam kesempatan tersebut Kasi Humas juga melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa/siswi SMPN 2 Kotagajah tentang  bahaya narkoba,kenakalan remaja, penggunaan media sosial serta sosialisasi terkait Operasi Patuh Krakatau 2022 dengan tema ” Tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa”.

Pihaknya berharap dengan sosialisasi ini, para siswa siswi SMPN 2 Kotagajah dapat mengerti akan bahaya penyalahgunaan Narkoba, kenakalan remaja dan  selalu bijak dalam menggunakan media sosial serta tetap mematuhi peraturan lalu lintas untuk keselamatan kita bersama.’’tutupnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *