Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443H Polsek Bangun Rejo Menggelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial.

Spread the love

Polreslampungtengah.net. Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443H, jajaran Polsek Bangun Rejo Polres Lampung Tengah menggelar sunatan massal gratis dan Bakti Sosial ( PeduIi Umat ) kepada masyarakat Bangun Rejo, Minggu (27/03/2022).

 

Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Bangun Rejo AKP Feryantoni,, SH.MH didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Bangur Rejo Ny Erliana Feryantoni, dan dibantu ketua Tim pelaksana bapak Wakyudi serta dari tenaga kesehatanan dr.Rischa Nur Rachman.

 

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si, Kapolsek Bangun Rejo AKP Feryantoni,, SH.MH, bahwa kegiatan sunatan Massal terselenggara berkat kerjasama semua Tokoh, Agama dan Pemuda serta Masyarakat dengan Instansi Pemerintah.

Kegiatan ini bersinergi dengan Satgas Tanggap peduli umat, Satgas papa jarang pulang, Satgas mama peduli sesama, Respek peduli Lampung serta Addelia (The real dangdut) yang dibentuk oleh Bhabinkantibmas Polsek Bangun Rejo Yaitu “ Bripka Leonardo.

Lebih lanjut kegiatan khitanan massal gratis ini merupakan bentuk nyata kepedulian Polsek Bangun Rejo Polres Lampung Tengah terhadap warga masyarakat sekitar yang kurang mampu.

 

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan implementasi dari kebijakan Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, MM, yakni Jiwaku Penolong.

 

“Maksud dari Jiwaku Penolong disini adalah bahwa Polri selalu ada untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, dilakukan dengan ikhlas dan tanpa pamrih,” jelas AKP Feryantoni

Masyarakat sangat antusias mengantarkan anaknya untuk di khitan dan sebanyak 22 anak telah melaksanakan khitanan atau sunat masal.”tambahnya

 

Lebih lanjut bantuan juga diberikan oleh Kapolsek kepada warga lansia yaitu mbah Tasem berupa kursi roda dan tongkat kepada Mbah Karto Utomo.

 

Pihaknya berharap seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban orang tua yang ingin menghitankan anaknya menjelang bulan suci Ramadhan 1443H ditengah situasi pandemi Covid-19.

 

Ia menghimbau kepada masyarakat  agar tetap mengedepankan Protokol Kersehatan dalam menjalankan aktivitas.“demikian pungkasnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *