Kunjungan Kerja Kompolnas Di Polres Lampung Tengah, Ini Tujuannya

Polres Lampung Tengah menerima kunjungan kerja Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam rangka penelitian terkait penguatan Bhabinkamtibmas dalam pemeliharaan Kamtibmas di tingkat Kelurahan, Jumat (4/11/22).

Kunjungan kerja Kompolnas yang dipimpin oleh Ketua tim Dr. Albertus Wahyurudhanto M.Si beserta tim didampingi Wadir Binmas Polda Lampung AKBP A. Rahman Napitupulu diterima langsung oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K,M.Si.

Setelah transit diruang kerja Kapolres Lampung Tengah, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kompolnas di Aula Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah yang dihadiri para Kasat,perwakilan Kapolsek jajaran serta perwakilan anggota Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutannya, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada Ketua tim Kompolnas Dr. Albertus Wahyurudhanto M.Si beserta rombongan yang telah hadir di Polres Lampung Tengah dalam rangka penelitian terkait penguatan Bhabinkamtibmas dalam pemeliharaan Kamtibmas di tingkat Kelurahan.

Terkait kegiatan penelitian ini, Kapolres meminta agar Bhabinkamtibmas dapat memberikan data yang valid sebagai bahan penelitian oleh Kompolnas,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua tim Kompolnas Dr. Albertus Wahyurudhanto M.Si mengatakan, tujuan penelitian ini adalah untuk mengumpulkan data sehingga dapat memetakan peran anggota Bhabinkamtibmas.

Dimana, anggota Bhabinkamtibmas juga menjadi garda terdepan dalam penyelesaian masalah, sehingga kehadiran Polisi betul-betul sangat dirasakan oleh masyarakat.

Diharapkan melalui penelitian ini dapat memberikan rekomendasi saran dan masukan, sehingga kedepan Polri dapat lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ungkapnya.

Kemudian pendalaman materi dan kajian ilmiah dilakukan melalui metode FGD (Focus Group Discusion) dengan wawancara atau diskusi dengan pengemban fungsi Bhabinkamtibmas lalu foto bersama,”demikian pungkasnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share