Kapolres Lampung Tengah Terima Tim Supervisi Ops Lilin Krakatau 2022 dari Mabes Polri

Kunjungan Tim Supervisi Mabes Polri yang dipimpin langsung Brigjen Pol Drs. Dody Marsidy, M.Hum, selaku Ketua Tim bersama Rombongan yakni Kombes Pol Eldi Yudianto, S.H., M.H., Kombes Pol Heri Nixons dan AKBP Dery Agung Wijaya, S.I.K., S.H., M.H. serta Pejabat dari Roops Polda Lampung, tiba di Mapolres Lampung Tengah. Minggu (25/12/22) pukul 09.00 Wib.

Kedatangan Tim Supervisi Mabes Polri dalam rangka Operasi Lilin Krakatau 2022 disambut langsung oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si didamping para PJU Polres Lamteng dan Kaposko Pos Pengamanan.

Kegiatan Supervisi Ops Lilin Krakatau 2022 yang dipusatkan di Mapolres Lampung Tengah tersebut juga diikuti Polres Lampung Utara, Polres Way Kanan dan Polres Lampung Barat jajaran Polda Lampung.

Setelah melaksanakan transit di ruang kerja Kapolres, kemudian Ketua Tim Brigjen Pol Drs. Dody Marsidy beserta Tim Supervisi melakukan pemeriksaan dan pengawasan pelaksanaan operasi, baik dalam bentuk administrasi dan teknis pelaksanaannya di Aula Atmani Wedhana Polres Lamteng.

Lebih lanjut, Brigjen Pol Drs. Dody Marsidy menyampaikan Supervisi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana petunjuk-petunjuk yang diberikan telah dilaksanakan, mulai dari administrasinya hingga pelaksanaan di Pos-Pos yang telah didirikan khususnya di jajaran Polda Lampung.

Kemudian memberikan masukan kepada masing – masing Satgas Ops Lilin Krakatau 2022 agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman,lancar serta kondusif,”jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan Pos-pos yang akan didirikan untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat menjelang perayaan Natal maupun Tahun Baru 2023.

“Kami telah menyiapkan tujuh Pos yang terdiri dari 1 Pos Pelayanan kemudian 5 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pantau,”jelasnya.

Adapun pos-pos yang kami dirikan yakni 1 Pos Pelayanan yang terletak di tempat keramaian yang berada di depan Plaza Bandar Jaya, 5 Pos Pengamanan di simpang Wates, simpang Terbanggi Besar, simpang Tugu Pepadun ,Rest Area Tol Trans Sumatera KM 163 Gunung Batin dan Pos Pam Bandar Mataram, serta 1 Pos pantau berada di pintu (exit) Tol Terbanggi Besar.

Polres Lampung Tengah dalam hal ini, sambung Kapolres telah menerjunkan 561 personil. Dengan rincian untuk pengamanan di gereja pada saat ibadah Natal 300 personil dan pada Pos Yan , Pos Pam dan Pos Pantau sebanyak 261 personil,”tambahnya.

Selanjutnya, kami juga telah menyiagakan Tim Tekab 308 Presisi Polres Lamteng yang berfokus pada kejahatan jalanan seperti aksi premanisme, Curat, Curas dan Curanmor.

“Kesiapan ini tentunya demi kelancaran dan keamanan masyarakat dalam menyambut Nataru, khususnya diwikum Polres Lampung Tengah,”ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab oleh Tim Supervisi Mabes Polri kepada seluruh peserta dari masing-masing Polres jajaran Polda Lampung yang hadir pada acara tersebut,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share