Kapolres Lampung Tengah Pimpin Pengamanan Kunjungan Kerja Menteri BUMN RI Ke Kabupaten Lampung Tengah

Spread the love

Polreslampungtengah.net, Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, S.IK memimpin pengamanan kegiatan kunjungan kerja Menteri BUMN RI Erick Tohir, B.A di beberapa Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (20/6/2021) pukul 09.00 WIB.

Dalam kunjungan kerja Menteri BUMN RI Erick Tohir, B.A., turut juga dalam rombongan yang ikut menghadiri, yakni H. Zulkifli Hasan Wakil Ketua MPR RI, Sigit Purnomo Said ( Pasha Ungu ), Dirut BRI Pusat, Sunarso, Direktur BRI Pusat, Arga, Direktur BRI Pusat, Agus, Lukman, Enda, Eko.

Kapolres Lampung Tengah mengatakan ” kunjungan kerja Menteri BUMN RI ini telah kami persiapkan rencana pengamanannya dan kami Ploting dalam penempatan personel Polri pada titik pusat yang dikunjungi Menteri terlebih dalam pengamanan yakni pengawalan iring iringan kendaraan Menteri yang hadir dalam pelaksanaannya, supaya dalam tujuan perjalanan dan pelaksanaan kegiatan Menteri dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif serta situasi dilapangan dapat dikendalikan,” jelasnya.

Selain Kapolres Lampung Tengah yang hadir memimpin pengamanan, hadir juga dalam rangkaian giat Kunker Mentri BUMN RI ialah Bupati Lamteng, H. Musa Ahmad, S. Sos., Angggota DPRD Prov. Praksi Partai Amanat Nasional ( PAN ), Abdullah Surajaya, Kapolres Lamteng, AKBP Wawan Setiawan, S.IK, Dandim 0411 Lamteng, Letkol Inf. Andri Ardiyanto, M. Han., Forkopincam Kec. Bumi Ratu Nuban dan aparat Kampung Sukajawa.

Pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan Polres Lampung Tengah sesuai Ploting dengan rundown kujungan Menteri tersebut yakni Simpang Rengas Dsn. 08 Kp. Sukajawa Kec. Bumi Ratu Nuban di Rumah Ibu Sholikah Usaha Produksi Makanan Tiwul (KWT Kenanga) dan  pengamanan di Kampung Terbanggi Subing Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah dalam usaha pembuatan tempe Bu Subur.

Selain meninjau UMKM yang berada di Kecamatan Bumiratu Nuban dan Kecamatan Gunung Sugih, Erick Tohir juga berdialog interaktif dengan pemilik Usaha mikro Ibu Sholikah Usaha Produksi Makanan Tiwul (KWT Kenanga) dan usaha Tempe Ibu subur beserta keluarganya, tentang proses pembuatan makanan tiwul dan tempe dan kemudian dijadikan usaha oleh masyarakat dalam Usaha Menengah Kecil Masyarakat (UMKM).

Menteri BUMN RI juga memberikan Gerobak sebagai penghargaan kepada pemilik usaha kecil tempe Ibu subur, selanjutnya setelah usai dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja, rombongan Menteri meninggalkan Kabupaten Lampung Tengah, sekira pukul 11.15 WIB menuju Jakarta melalui penerbangan pesawat lapangan terbang Raden Intan II Branti. (RCS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *