Kapolres Lampung Tengah Pimpin Langsung Pengamanan Parade Ogoh-Ogoh di Seputih Raman

Pastikan aman kondusif, jajaran Polres Lampung Tengah Polda Lampung melaksanakan pengamanan parade ogoh-ogoh dalam rangka memperingati hari Raya Nyepi 2023 dan Tahun Baru Saka 1945 di Lapangan Merdeka Kp. Rukti Harjo Kec. Seputih Raman Kab. Lamteng. Minggu (12/3/23).

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

Puluhan personil Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran diterjunkan untuk melakukan pengamanan parade ogoh-ogoh, bersinergi dengan TNI, Satpol PP, Linmas,Banser serta para Pecalang Kab. Lampung Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang sekaligus membuka acara, didampingi dengan Ketua PHDI Lampung Tengah, FKUB, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Perangkat Daerah serta Camat Seputih Raman.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan sangat mengapresiasi, mendukung serta menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat dalam kegiatan ini.

“Dalam pelaksanaan parade ogoh-ogoh yang disaksikan oleh ribuan masyarakat ini, kami dari Polres Lampung Tengah beserta jajaran mengapresiasi dan mendukung serta siap siaga mengamankan acara hingga selesai,”jelasnya.

Dimana, puluhan personil pengamanan maupun pengawalan parade ogoh-ogoh telah di siagakan, guna memastikan kegiatan berjalan dengan aman,nyaman dan kondusif,”tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan acara ini merupakan bentuk kreativitas seni dan budaya para kreator pemuda umat Hindu yang sangat antusias memperingatinya, dikarenakan selama 2 tahun ditunda akibat wabah Covid-19.

‚ÄúTeruslah berkreasi dalam hal-hal yang positif, sehingga pemuda pemudi umat Hindu bisa meneruskan adat istiadat para leluhur,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia acara I Putu Eko Sandi mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan support dari Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya.

“Kegiatan ini merupakan even terbesar umat Hindu di Lampung Tengah khususnya di Kecamatan Seputih Raman dalam rangka memperingati hari Raya Nyepi 2023 dan Tahun Baru Saka 1945,”ungkapnya.

Untuk itu, kami selaku Ketua panitia sekaligus mewakili seluruh umat Hindu mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Lampung Tengah dan jajarannya atas pengamanan yang diberikan.

“Sehingga seluruh rangkaian acara parade ogoh-ogoh dapat berjalan dengan aman,sukses dan kondusif,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share