Kapolres Lampung Tengah Menerima Kunjungan LPAI

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si didampingi Kanit 1 Politik Sat Intelkam Polres Lamteng Iptu Jufriyanto,S.IP menerima kunjungan audiensi Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kab. Lampung Tengah, bertempat di aula Rupatama Sutan Cakra Buana Polres Lamteng. Senin (26/9/22).

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris LPAI Kab. Lamteng Anton setiadi, S.E beserta lima anggota LPAI lainnya. Ia menyampaikan bahwa kegiatan audiensi ini dalam rangka silahturahmi serta menjaga sinergitas dan soliditas antara Polri dalam hal ini Polres Lampung Tengah dengan LPAI Kab. Lamteng.

Dalam kesempatan tersebut,Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengucapkan terimakasih atas kunjungan LPAI Kab. Lamteng dan selamat datang di Polres Lampung Tengah.

Kapolres menyampaikan, sesuai dengan tugas pokok Polri yaitu sebagai Pelayan,Pengayom dan Pelindung masyarakat, Penegak Hukum serta Pemelihara Kamtibmas tidak akan pernah bisa berdiri sendiri. Selalu kita bersinergi, berkolaborasi guna meminimalisir potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat.

Dalam hal ini, Kapolres sangat senang menerima kunjungan LPAI sekaligus meminta dukungan untuk bersama-sama bersinergi bersama kami, karena tidak jarang berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak-anak maupun remaja.

“Contohnya, banyak sekali anak-anak yang terlibat kasus hukum seperti Narkoba, kejahatan seksual, bullying dan lainya. Baik itu pelaku maupun korban,’’jelasnya.

Untuk Polres Lampung Tengah sendiri telah melakukan upaya-upaya pencegahan melalui fungsi Preemtif Preventif. Petugas datang ke sekolah-sekolah, memberikan penyuluhan,edukasi dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja, diberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba, pergaulan bebas ,premanisme serta penggunaan media sosial.

‘’Edukasi ini penting ditanamkan sejak dini, agar anak-anak tidak melakukan hal-hal negatif apalagi sampai berpotensi melanggar hukum,’’tambahnya.

Disela kegiatan tersebut, Kapolres juga berkomunikasi langsung dengan Dr. Seto Mulyadi SPsi.,MPsi (Kak Seto) selaku Ketua LPAI melalui video call whatsapp, yang dalam waktu dekat ini Kak Seto menyampaikan akan soan ke Lampung Tengah dalam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturahmi.

Sementara Sekretaris LPAI Kab. Lamteng Anton setiadi, S.E beserta lima anggota LPAI lainnya menyatakan siap mendukung dan bersinergi bersama Polres Lampung Tengah khususnya dalam memberikan pendampingan,penyuluhan terhadap anak, sehingga diharapkan tidak ada lagi anak-anak yang terlibat kasus hukum.’’demikian pungkasnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share