Kapolres Lampung Tengah Hari Ini Pimpin Gelar Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2022.

Polreslampungtengah.net,. Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si Melaksanakan dan Memimpin Gelar Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2022, Dilapangan Apel Polres Lampung Tengah, Selasa (01/03/2022).

Hadir Dalam Giat Gelar Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2022, Dandim 0411/KM, Letkol Inf. Sihono, A.Md., Forkopimda Lampung Tengah,  Waka Polres Lamteng, Kompol Poelong Arsya Sidanu, S.I.K,  Danyon B Brimob Gunung sugih Kompol Saifullah, SE, MM, PJU, Perwira Polres Lampung Tengah, Personil Kodim 0411/KM, Personil Brimob Yo B Gunung Sugih, Personil Polres Lampung Tengah, Sat Pol PP, Dishub, dan BasarNas Lampung Tengah.

Amanat Kapolda Lampung  yang dibacakan Kapolres Lampung Tengah” bahwa permasalahan bidang Lalu lintas yang saat ini berkembang dengan cepat dan dinamis dengan meningkatnya jumlah kendaraan dan Populasi Penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Lebih Lanjut dalam Penanganan lalu Lintas sebagaimana diamanatkan di UU RI  Nomor 22 tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan kita harapkan selalu bersinergi antara pemangku kepentingan, sehingga dapat menemukan permasalahan dan Solusinya.

Dalam bidang kepatuhan, Masyarakat  dalam bidang lalu lintas pada umumnya sangat rendah, perlu dilakukan langkah – langkah guna meningkatkan kepatuhan hukum Masyarakat akan tentang keselamatan berlalu lintas.

Focus yang Menjadi Perhatian Pemerintah, keselamatan bagi pengguna jalan, pencegahan, Penyebaran dan Penularan Covid-19, serta kesiapan pengamanan Puasa serta Mudik tahun 2022.

Ops Keselamatan ini dilaksanakan selama 14 hari dimulai 1 maret sampai 14 Maret 2022 serentak seluruh Indonesia dengan tujuan :

Memutus Penyebaran Covid-19, Berkurangnya jumlah kecelakaan  atau Pelanggaran Lalu Lintas, Meningkatnya Displin Masyarakat  Berlalu Lintas, Terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan Nyaman menjelang hari Raya Thn 2022.

Adapun sasaran Pelanggaran Lalu Lintas Krakatau 2022, menyesuaikan trend dan Karakteristik diwilayahnya .

Pesan Untuk Pelaksana ops Keselamatan Krakatau 2022 sebelum melaksanakan Tugas agar berdo’a kepada Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Esa semoga kita selalu dalam lindungannya, Utamakan Faktor Keamanan, Keselamatan, dalam Melaksanakan tugas, Hindari Perbuatan yang merusak Citra Polri, Lakukan Tugas Dengan Sebaik – baiknya sesuai Dengan SOP “ demikian Tutupnya ( Humas LT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share