Kapolres Lampung Tengah Hadiri Rakor Terkait REGSOSEK 2022 Bersama Pemerintah Daerah

Spread the love

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si bersama Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono serta Danyon B Pelopor Gunung Sugih diwakili AKP Suhar Janta mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022 ( REGSOSEK 2022 ) yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung Tengah di Hotel BBC Bandar Jaya. Selasa (20/9/22)

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos dan dihadiri Kepala BPS Kab. Lampung Tengah, Tri Kuntjoro, S.I, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Lamteng, Drs. Genta Surimuda, para Asisten,Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah terkait, serta Camat Se-Lampung Tengah.

Kepala BPS Lampung Tengah Tri Kuntjoro menjelaskan Rakor tersebut mencatat untuk membangun Negeri dan mendapatkan satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Ada beberapa manfaat yang diharapkan dengan adanya REGSOSEK ini, pertama adalah terkait layanan administrasi pendudukan. Dengan adanya satu data tunggal diharapkan mampu menyajikan data yang mutakhir terkait penerima bantuan sosial seperti BPNT, PKH, bantuan pendidikan, bantuan kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan program-program lainnya.

Kemudian Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam arahanya mengatakan terobosan yang baik ini sudah dinantikan semua pihak terkait. Sehingga bisa mendapatkan satu data yang valid.

Bupati juga akan mensupport program ini dengan baik, dengan mempersiapkan SDM yang baik dan dengan diadakan pelatihan-pelatihan sehingga dalam pendatannya nanti akan mendapatkan data yang valid.

Jika satu data ini dapat terwujud, maka kita dapat memiliki suatu perencanaan yang baik, sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat. Karena, kalau basis datanya benar, maka perencanaan daerah benar dan implementasi akan benar sehingga pembangunan tepat sasaran.’’kata Bupati.

Lebih lanjut,Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dalam Rakor mengatakan ‘’Polri sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat, penegak hukum serta pemelihara Kamtibmas siap mendukung program pendataan registrasi Sosial Ekonomi dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

‘’Kami TNI-Polri jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung bersama Kodim 0411/KM siap melakukan pengamanan ataupun monitoring selama proses pendataan berlangsung guna menciptakan rasa aman dan kondusif sehingga keseluruhan tahapan proses pendataan dapat berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan,’’ungkapnya.

Jika keamanan itu terjamin,sambung Kapolres ‘’Maka segala aspek atau yang kita sebut Ipoleksosbudhankam akan berkembang. Intelektual akan berkembang,politik akan berkembang,sosial,budaya,ekonomi akan berkembang sehingga semua masyarakat akan sejahtera.’’ demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *