9 Desember 2020 Kapolres Lampung Tengah, Cek dan Memonitor Situasi Pengamanan Dibeberapa TPS di Kampung Buyut

Kapolres Lampung Tengah, Cek dan Memonitor Situasi Pengamanan Dibeberapa TPS di Kampung Buyut


Notice: Undefined variable: html in /home/u764723429/domains/polreslampungtengah.net/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42
Spread the love

Polreslampungtengah.net, Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK., S.H., mengecek dan memonitor pengamanan di beberapa TPS yang berada diwilayah Kampung Buyut Kec Gunung Sugih Lampung Tengah, Rabu (09/12/2020).

Adapun kegiatan yang disambangi oleh Kapolres Lampung Tengah tersebut ada beberapa TPS yang berada di Kampung Buyut  Kec Gunung Sugih Kab Lampung Tengah diantaranya TPS 1 Kampung Buyut Udik, TPS 7 Kampung Buyut Udik dan TPS 9 Lapas kelas II Gunung Sugih Lampung Tengah.

 

Pengecekan dan memonitoring  dilakukan guna memantau situasi pengamanan yang dilaksanakan oleh anggotanya, dan untuk mengetahui langsung situasi dilapangan yang sebenarnya dan apakah perintah yang disampaikannya pada saat sebelum persegeseran pasukan pada saat itu Polres Lampung Tengah melaksanakan latihan simulasi pengamanan TPS dilakukan dengan sebenarnya dengan mematuhi Prokes Covid-19 “ kata Popon .

Pada saat pergesaran Popon menyampaikan kepada anak buahnya “Bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS agar mematuhi Prokes Covid-19 dan memberikan himbauan selalu kepada masyarakat untuk menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter (physical distancing) terhadap sesama Pemilih, selain dari pada pengamanan di TPS”, Ungkapnya.

 

Lebih Lanjut dalam pelaksanaan pengamanan di TPS Popon menekankan “Agar anggota juga membuat group WA untuk percepatan pelaporannya di wilayah kecamatan masing-masing dalam melaporkan kegiatan situasi di TPS, agar informasi yang berada di TPS segera diketahui situasinya dan apabila terjadi adanya permasalahan segera di lakukan backup oleh anggota standbye yang berada di mako Polres Lampung Tengah, Tegasnya.

Setelah pemungutan surat suara dan perhitungannya di TPS dilaksanakan, anggota masih melaksanakan pengamanan hingga pengawalan kotak suara yang sudah dihitung untuk dibawa ke PPS dan selanjutnya dikirim hingga ke PPK, setelah itu anggota yang melaksanakan pengamanan di TPS tadi, tetap standbye di Polsek masing-masing sesuai dengan plotingan pengamanannya, serta menunggu perkembangan situasi dilapangan dalam pergeseran pasukan kembali ke Polres, Pungkasnya. (Oechox’s + SWP)

KLIK DAN LAPORKAN PENGADUAN ANDA KEPADA KAMI