Kapolres Lampung Tengah Bersama PJU Meninjau Langsung Pos-Pos Yang Didirikan Dalam Pelaksanaan Ops Ketupat Krakatau 2022

Spread the love

Polreslampungtengah.net. Di hari pertama pelaksanaan Ops Ketupat Krakatau 2022,Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si didampingi para PJU turun langsung untuk meninjau Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan diwilkum Polres Lampung Tengah. Rabu (28/4/22)

Turut hadir mendampingi Kapolres yaitu Wakapolres Lampung Tengah Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M,para Kabag, Kasat, Kasi serta Anggota.

Polres Lampung Tengah sendiri sudah menyiapkan sembilan Pos yang terdiri dari 3 Pos Pelayanan yang terletak di depan Plaza Bandar Jaya , di Rest Area KM 172 B dan di Rest Area KM 116 B serta 6 Pos Pengamanan yakni di simpang Wates, simpang Terbanggi Besar, Simpang Randu ,Simpang Tugu Pepadun , Rest Area KM 116 A dan Rest Area KM 163 A Tol Trans Sumatera.

Kapolres AKBP Doffie menjelaskan kegiatan tersebut untuk meninjau dan mengecek langsung kesiap-siagaan Anggota baik dari kekuatan personel,kebersihan Pos serta mengecek sarana prasana yang digunakan untuk menunjang dalam pelaksanaan tugas.

‘’Ya, kami hari ini mengecek kesiapan seluruh Pospam maupun Posyan Ops Ketupat Krakatau 2022, yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Tengah serta memberikan arahan,motivasi kepada personel yang bertugas,” ungkap Kapolres.

Pasalnya, lanjut Kapolres, arus mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H kali ini, dipastikan akan lebih meningkat dari tahun sebelumnya. “Dimana setelah dua tahun tidak mudik, tahun ini dengan melandainya Covid-19,Pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik lebaran,’’lanjutnya.

Mengantisipasi hal tersebut, Polres Lampung Tengah bersama stakeholder terkait telah bekerjasama ,menyamakan persepsi, , dan terintegrasi sehingga pelaksanaan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022 dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Dengan pengamanan terintegrasi, kami selalu melakukan evaluasi, hampir setiap pagi, siang, dan sore hari. Kami cek kesiapan pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu yang sudah ada. Setiap ada temuan harian kami lakukan evaluasi,”ujarnya

AKBP Doffie menghimbau kepada pemudik yang kelelahan atau mengantuk agar beristirahat pada Pos-Pos maupun Rest Area yang ada di sepanjang jalur lintas maupun Tol Trans Sumatra.

Dalam mendukung Oprasi tersebut Kami juga sudah membentuk Team Anti Begal atau yang kita sebut dengan Unit Reaksi Cepat (URC) yang berfokus pada kejahatan jalanan dan gangguan Kamtibmas lainya, khususnya Begal, Curat, Curas, Curanmor dan Premanisme guna menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat khususnya para pemudik,”jelas AKBP Doffie

Bagi masyarakat yang hendak mudik untuk menitipkan rumahnya kepada tetangga di lingkungan tempat tinggal ataupun saudara terdekat.

‘’Ini untuk antisipasi dan menutup ruang gerak pelaku criminal, karena belajar dari pengalaman yang sudah-sudah, Motivasi pelaku itu spontanitas dan pelaku ada kesempatan’’himbau Kapolres

Selain itu, Jajaran Polres Lampung Tengah Polda Lampung juga menyediakan layanan Kepolisian 110 gratis bebas pulsa. Layanan tersebut dapat dihubungi kapan saja dan Kami siap bergerak dalam waktu 24 jam untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun pemudik.

‘’Tetap patuhi protokol kesehatan dan segera vaksin dosis lengkap (booster) supaya masyarakat sehat sehingga mudik jadi aman dan lancar’’tutup Kapolres AKBP Doffie (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *