Kapolres Lampung Tengah Bersama Forkopimda Melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94

Dengan mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa” Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si bersama Forkopimda melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Lapangan Merdeka Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah. Jum’at (28/10/22).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Bupati Lampung Tengah H.Musa Ahmad,S.Sos dan diikuti oleh Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Unsur TNI Polri dan Organisasi Kepemudaan di Lampung Tengah.

Di moment Hari Sumpah Pemuda ini, Bupati Lampung Tengah membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia “melalui momentum HSP 2022 adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari dan untuk dijadikan teladan serta inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar,”jelasnya.

Lahirnya Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Sejarah telah menjelaskan bahwa pilihan Pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju Kemerdekaan pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME.

Pemuda, bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kebudayaan Bangsa sepanjang masa,”kata Bupati.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda ke-94. “Marilah kita jadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun Bangsa khususnya Kabupaten Lampung Tengah tercinta,”ucapnya.

Lebih lanjut, Wakapolres Lampung Tengah Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,MM beserta para PJU dan seluruh personel Polres Lamteng juga melaksanakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Lapangan apel Mapolres Lamteng yang dipimpin oleh Wakapolres sebagai Inspektur upacara,’’demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share