Kapolres Lampung Tengah Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022

Dengan mengusung tema “Pahlawanku Teladanku” Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si bersama Forkopimda melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022, bertempat di lapangan Merdeka Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah, Kamis (10/11/22) pukul 08.00 WIB.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya dan diikuti oleh seluruh peserta upacara yakni TNI,Polri,Brimob, jajaran Forkopimda serta perwakilan siswa/i pramuka.

Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan pengibaran Sang Bendera Merah Putih, pembacaan Pancasila, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 serta pembacaan pesan-pesan Pahlawan Nasional yang berlangsung khidmat,sukses dan lancar.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharini bahwa peringatan Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

Hari ini pun, kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita.

“Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,”jelasnya.

Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika,”ujarnya.

Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah,”tambahnya.

Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan, bersama kita bangun ingatan kolektif Bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan.

“Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan Bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita, mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang.

” Pahlawanku Teladanku,”demikian pungkasnya. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share