20 April 2020 Kapolda Lampung Pimpin Tim III Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung Monev Ke Kabupaten Lampung Tengah

Kapolda Lampung Pimpin Tim III Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung Monev Ke Kabupaten Lampung Tengah


Notice: Undefined variable: html in /home/u764723429/domains/polreslampungtengah.net/public_html/wp-content/plugins/share-post-on-whatsapp/share-post-on-whatsapp.php on line 42
Spread the love

Tribratanews.polri.go.id. Lampung Tengah, Tim Monev Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung yang dipimpin oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Ariyanto, M.Si didampingi Karo Ops, Kombes Pol Moch Sagi Dharma Adhyakta, SH berserta Rombongan Tim Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Lampung yang diterima oleh Forkopimda Lampung Tengah di gedung sesat agung nuwo balak Gunung Sugih Lampung Tengah, Senin (20/04/2020).

Kegiatan di hadiri dan diterima oleh Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyo Soemarto, S.Sos Kapolres I Made Rasma, S.Ik, M.Si, Dandim 0411 Lamteng Letkol Czi. Burhannudin,SE, M.Si, Kajari Lampung Tengah, M Mansur Majid, S.H.,M.H, PJ Sekda Kab. Lamteng, Ir. Zulkiifli, S.E., M.M, Para Asisten dan Staf Ahli Pemkab Lamteng dan Para Penjabat dilingkungan Pemkab Lampung Tengah bertatap muka sebagai Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Lampung.

Kapolda Lampung Dalam sambutanya Suyukur Lampung Tengah Sudah terbentuk Gugus tugas tanggap bencana Covid-19, yang berdasarkan intruksi Presiden bahwa wabah virus corona sebagai wabah bencana nasional non alam serta berpengaruh terhadap aspek kehidupan.

Aspek yang berpengaruh sangat kuat yaitu aspek ekonomi, Sosial, politik. Budaya, keamanan serta pertahanan maka sebagai bencana nasional sehingga diharapkan Kabupaten Lampung Tengah supaya dapat menerapkan sesuai Anjuran Pemerintah (Presiden RI).

Selalu jaga jarak (Physical Distancing dan sosial Distancing), dampak politik yaitu pemilihan kepala desa sampai pilkada di tunda, dampak ekonomi sudah mulai terganggu dengan masyarakat yang tidak bekerja lagi, mari jaga diri dan jaga keluarga kita karena kita yang bekerja diluar agar jika pulang untuk membersihkan diri terlebih dahulu.

Dari sisi hankam hanya TNI Polri yang tidak ada  dirumahkan jadi garda terdepan didalam keamanan kita harus jaga diri dan jaga kesehatan dan pasar adalah tempat paling rentan penularan covid-19 karena social distancing tidak ada, ditambah dengan kekhawatiran dengan napi yang keluar, aparat penegak hukum agar siap menjaga para napi yang sudah dikeluarkan.

Ucapan terima kasih kepada Tim Monev Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung berserta Rombongan yang Sudah hadir Untuk meninjau kesiapan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Lampung Tengah, Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Bupati  bahwa Lampung Tengah “ dengan Monitoring keluar masuknya orang ke Lampung Tengah” serta sarana Lainnya Lampung Tengah sudah siap dalam menghadapi pandemic virus corona (Civid-19) dalam pencegahannya, mari kita bersama melawan corona dengan budaya hidup sehat”

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau Pasar Plaza Bandar Jaya untuk memantau Pengunjung Pasar agar menerapkan physical distancing dan sosial distancing ( jaga Jarak) untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, serta mengunakan Masker kepada Pengunjung pasar Bandar Jaya Lampung Tengah Tegasnya. (#)

KLIK DAN LAPORKAN PENGADUAN ANDA KEPADA KAMI