Kakor Binmas Baharkam Polri Tinjau Pelaksanaan Vaksin di Pondok Pesantren Nurul Qodiri dan SMPN 2 Kota Gajah Lampung Tengah

Spread the love

Polreslampungtengah.net. Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S.I.K. menyambut kedatangan Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K, MH, di Lampung Tengah dalam meninjau Pelaksanaan Vaksinasi yang di Lakukan Polda Lampung yang bekerja sama dengan Polres Lampung Tengah dan Dinas Kesehatan Lampung Tengah di Pondok Pesantren Narul Qodiri di Dusun Kayu Palis Kampung Lempuyang Kec Way Pengubuan dan SMPN 2 Kota Gajah Lampung Tengah, Rabu (06/10/2021).

Kegiatan dihadiri Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto,S.Ik.,M.Si (Dansat Brimob Polda Lampung),  Kombes Pol Anang Triarsono, S.I.K., M.Si (Dir Binmas Polda Lampung), H. Musa Ahmad, S. SoS (Bupati Lampung Tengah beserta Rombongan), Letkol Inf. Andri Hadiyanto M. HAN (Dandim Lampung Tengah), PJU / Perwira Polres Lamteng, M. Husnif, Si. M.M (Camat Way Pengubuan), Iptu M. Ali Mansur (Kapolsek Way Pengubuan), Tenaga Kesehatan Puskesmas Candirejo, Tenaga Kesehatan Polres Lampung  Tengah, Tenaga Kesehatan Klinik Daruf Siffa Kampung Lempuyang Bandar, Tenaga Kesehatan Klinik Medika Candirejo, Personil Polres Lamteng dan Polsek Way Pengubuan serta Personil Koramil 411-11/Terbanggi Besar Lampung Tengah.

Dengan Mengusung Tema “ Vaksinasi Covid-19 Nasional Dalam Rangka Polri Presisi Polda Lampung Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Siswa Siswi Sehat “LINDUNGI DIRI LINDUNGI SEMUA“ Menuju Indonesia Maju dan sehat.

Acara peninjauan vaksinasi tersebut merupakan agenda nasional untuk meninjau langsung percepatan pelaksanaan vaksin di daerah dan melihat apa yang masih menjadi kendala, sehingga dalam percepatan vaksin tidak terjadi hambatan sehingga target yang di rencakan bisa sesuai dengan harapan.

Dalam hal ini Kapolres Lampung Tengah Sejauh telah  menggandeng pihak – pihak terkait sudah membuka gerai gerai vaksin, mulai di tempat kesehatan, tempat ibadah, Posek, koramil dan tempat – tempat umum, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan cepat melakukan vaksinisasi tersebut agar masyarakat Lampung Tengah bisa terhindar dari virus covid 19.

Kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Nurul Qodiri kepada Siswa dan Siswi serta Tenaga Pendidik selama 2 (dua hari)  sudah melampui target Kuota 1.144 Dosis dengan tervaksin dosis I : 293 Orang serta dosis II : 51 Orang, serta Total tervaksin : 344 Orang. Pada hari Rabu, 06 Oktober 2021  dengan Rincian : Yang tervaksin dosis I : 795 Orang, Yang tervaksin dosis II : 5 Orang jadi Total tervaksin : 800 Orang  dan jumlah Total Keseluruhan di Vaksin : 1.144 Orang (Terget 1000 Dosis Selesai).

Dalam hal ini Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengatakan, kunjungan peninjauan vaksin ini untuk memantau pelaksanaan vaksin yang mana Polri ikut serta dalam percepatan vaksinasi di Seluruh Indonesia, harapannya dengan adanya vaksinasi ini masyarakat bisa terbentuk Herd Immunity dan terhindar dari Covid 19 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam Kesehariannya, Demikian Pungkasnya. (humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *