Jelang Pergantian Tahun 2023, Polres Lampung Tengah Gelar Patroli Gabungan

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si, Wakapolres Kompol Poelong Arsa Sidanu, S.I.K.,M.M memimpin apel gabungan dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun 2023 di Tugu Pepadun Gunung Sugih, Lampung Tengah, Sabtu (31/12/22).

Sebanyak 245 personil diturunkan dalam kesiapan pengamanan malam Tahun Baru 2023 di Kab. Lampung Tengah yang terdiri dari TNI 30 personil, Polri 125 personil,Brimob 10 personil, Dishub 30 personil,Sat Pol PP 30 personil, BPPD dan Damkar 20 personil.

Wakapolres menyampaikan, malam ini kami jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung melaksanakan apel gabungan bersama Instansi terkait dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang malam pergantian Tahun Baru 2023.

Kompol Poeloeng mengatakan setelah melaksanakan apel gabungan, kegiatan dilanjutkan dengan patroli skala besar ke sejumlah titik lokasi yang menjadi pusat keramaian maupun lokasi rawan tindak kejahatan.

“Patroli skala besar ini sebagai langkah antisipatif,upaya pencegahan secara dini terjadinya aksi kriminalitas C3,premanisme dan kerawanan lainnya agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitas merasa aman,’’kata Wakapolres.

Perlu diketahui bahwa Presiden RI Joko Widodo, sambung Kompol Poeloeng telah mencabut PPKM di seluruh Indonesia, sehingga perlu disikapi dengan bijaksana.

“Namun demikian, kita harus tetap wajib memantau setiap perkembangan dinamika yang terjadi kaitannya dengan masa pandemi covid-19,”tambahnya.

Sementara itu, malam pergantian Tahun 2023 juga dibarengi dengan saudara kita umat Nasrani yang masih melakukan Ibadah Natal sehingga aktifitas masyarakat akan meningkat.

Terkait hal tersebut, Wakapolres menegaskan agar seluruh personil pengamanan untuk benar-benar melaksanakan tugas dengan baik, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran kita.

“Kedepankan giat edukatif ,persuasif serta simpatik humanis kepada masyarakat. Berikan himbauan-himbauan Kamtibmas dengan humanis kepada masyarakat”tegasnya.

Tidak hanya Polres Lampung Tengah, Wakapolres juga menekankan untuk seluruh Polsek jajaran agar melaksanakan hal yang sama yakni patroli skala besar, guna memastikan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif diwilahnya masing-masing.’’demikian pungkasnya (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share