Jelang Mudik Lebaran, Polres Lampung Tengah Gelar Rakor Lintas Sektoral

Spread the love

Polreslampungtengah.net. Jajaran Polres Lampung Tengah Polda Lampung menggelar rapat kordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1443 H / 2022 M, bertempat di Aula Satpas Polres Lamteng. Rabu (20/4/22)

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si dengan didampingi Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M.

Turut Hadir dalam giat tesebut Kabag Ops Polres Lamteng, Kompol HD Pandiangan, S.H., M.H, Kasat Lantas Polres Lamteng, AKP Edwin Widya D Putra, S.I.K, Perwakilan Kodim 0411/KM, Kapten Santoso, Danyon B Pelopor Sat Brimob, Kompol Saifullah, S.H., M.H, Kabid Lalu lintas dishub Lamteng, Desrio Aref Y.S, S.Si.T, Perwakilan BPBD Lamteng, M. SALEH, Perwakilan Dinkes Lamteng, dr. Desi, FKUB Lamteng, H. R. Mutawali serta personel Polres Lampung Tengah.

Kapolres AKBP Doffie dalam arahanya menyampaikan terkait Arahan Kapolri pada giat Rakor Lintas Sektoral Tingkat Pusat Ops Ketupat 2022 terkait mudik lebaran, yang mana prediksi pada tahun ini kendaraan pribadi dan angkutan umum akan meningkat pesat, harapannya agar semua berjalan dengan aman, lancar dan selamat.

Kapolres menambahkan bahwa upaya selanjutnya yakni melakukan himbauan untuk penguatan prokes yang disertai dengan vaksinasi dosis lengkap dan juga penggunaan aplikasi peduli lindungi.

‘’Tetap menjaga stabilitas ketersediaan bahan pokok seperti minyak goreng dan bahan pokok lainya serta melakukan penegakan hukum melalui penindakan terhadap penyelewengan / penyimpangan terhadap bbm yang bersubsidi supaya tidak terjadi gangguan Kamtibmas maupun Kamseltibcar Lantas diwilkum Polres Lampung Tengah,’’jelasnya

Tujuan pelaksanaan Rakor ini agar dalam pelaksanaanya dapat menyamakan persepsi, bekerja sama, dan terintegrasi sehingga pelaksanaan menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022 berjalan dengan aman dan kondusif.

Kegiatan dilanjutkan dengan arahan Kabag Ops. Ia menjelaskan untuk Polres Lampung Tengah sudah menyiapkan sembilan Pos yang terdiri dari 1 Pos Pelayanan Bandar Jaya, 6 Pos Pengamanan yakni di simpang Wates, simpang Terbanggi Besar, Simpang Randu , Simpang Tugu Pepadun, Rest Area KM 172 dan Rest Area KM 116 Tol Trans Sumatera serta 2 Pos Pantau di Exit Tol Terbanggi Besar dan Exit Tol Gunung Sugih.

Seluruh rangkaian kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Virus Covid 19. (Humas LT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *